Jumat 23 Mar 2018 08:20 WIB

Rumah Zakat Tanam Seribu Pohon di Gorontalo

Warga Desa Harapan pun sangat antusias menanam pohon bersama relawan.

Rumah Zakat Tanam Seribu Pohon di Gorontalo
Rumah Zakat Tanam Seribu Pohon di Gorontalo

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO--Peringati hari Hutan sedunia Relawan Rumah Zakat di Gorontalo menggelar aksi penanaman 1000 pohon di desa Harapan kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, Gorontalo beberapa waktu lalu. Desa harapan dengan enam dusun memiliki kondisi lingkungan dan hutan yang cukup baik. Namun ada beberapa titik di dusun tersebut memiliki kondisi hutan yang memprihatinkan.

Sarmun Redi, Kepala Desa Harapan berharap melalui penanaman pohon ini, bisa menjadi langkah awal untuk merawat dan memelihara hutan agar tetap terjaga dengan baik. Juga berharap kepada warganya agar timbul kesadaran dari diri sendiri akan pentingnya menjaga dan memelihara hutan.

Ada berbagai jenis pohon yang ditanam oleh relawan bersama warga. Diantaranya 150 bibit pohon Nangka, 50 bibit pohon jambu batu, 150 bibit pohon sirsak , 200 bibit pohon mahoni , 200 bibit pohon tanjung, 100 bibit Pohon trembesi dan 150 bibit pohon Johar.

Warga Desa Harapan pun sangat antusias menanam pohon bersama relawan dan mereka pun berharap apa yang mereka tanam hari ini bisa bermanfaat kelak di masa depan. “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Rumah Zakat. Karena dengan adanya 1000 bibit pohon ini, diharapkan bisa mengatasi banjir yang terjadi di desa kami,” tambah Sarmun dalam siaran pers yang diterima Republika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement