Jumat 23 Mar 2018 08:05 WIB

Rumah Zakat-IAI Kerjasama Program Obati Jabar

Program Tanggap dan Siaga Bencana, Bakti Sosial ,Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat.

  Rumah Zakat-IAI Kerjasama Program Obati Jabar
Rumah Zakat-IAI Kerjasama Program Obati Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG. Rumah Zakat bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD. Jawa Barat  dalam program optimalisasi dana Infaq dan Shodaqoh. Implementasi pengelolaan dana Infaq dan Shodaqoh tersebut dimanfaatkan untuk mendukung program kesehatan masyarakat dengan nama Obati Jabar. Penandatanganan MoU program tersebut dilaksanakan beberapa waktu lalu di Kantor Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat Jl. Turangga No. 33 Bandung.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PD IAI Jawa Barat yaitu Catleya Febrinella S.Si M.M Apt., Dewan Pengawas Daerah Jawa Barat yaitu Drs Rusdelfian Apt., Majelis Etika dan Disiplin Apoteker Indonesia Jawa Barat yaitu Drs Risa Kota Putra M.Si., Apt., Tim Tanggap Bencana yaitu Kurniawan Dwi Putra S.Farm., Apt., dan Ketua Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) Jabar. Sementara dari Rumah Zakat dihadiri oleh Branch Manager Rumah Zakat perwakilan Jawa Barat yaitu Mulyana Yusup.

Catleya Febrinella S.Si M.M Apt. selaku Ketua PD IAI Jawa Barat berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dalam bidang kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. “Kerjasama yang dijalin dengan Rumah Zakat ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam rilis.

Rencananya- lanjut Catleya- tahun ini dana Infaq dan Shodaqoh yang terhimpun dari anggota IAI PD Jawa Barat dan jaringannya akan dimanfaatkan dalam program Tanggap dan Siaga Bencana, program Bakti Sosial dan program Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Jawa Barat, Mulyana Yusup menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PD. Jawa Barat yang telah memberikan kepercayaan bekerjasama dengan Rumah Zakat dalam mengelola Infaq dan Shodaqoh seluruh anggota IAI Jawa Barat.

“Kerjasama Rumah Zakat dengan IAI PD. Jabar diharapkan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya untuk kesehatan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di Jawa Barat,” tuturnya. Selain itu Mulyana Yusup juga menyampaikan program-program kesehatan dan lingkungan Rumah Zakat yang diberi nama Senyum Sehat dan Senyum Lestari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement