Rabu 24 Jan 2018 12:21 WIB

Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan

'Relawan merupakan ujung tombak dalam penyaluran Rumah Zakat'

 Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan
Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Relawan Rumah Zakat wilayah Jakarta Timur mengadakan kegiatan orientasi relawan baru. Kegiatan orientasi berlokasi di Kantor Rumah Zakat jalan Matraman Raya No 148, Jakarta Timur. Sebanyak 27 calon relawan terdiri dari delapan laki-laki dan 19 perempuan terlihat sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara.

Para peserta orientasi relawan mendapatkan gambaran umum tentang berbagai aktivitas program kerelawanan. Salah satu pembicara yaitu Achmad Budi Santoso. ''Keterbatasan dalam segala hal, bukan menjadi halangan untuk berbagi,'' Kata Achmad dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (24/1).

Branch Manager Rumah Zakat Matraman, Nur Lutfiyana menyampaikan Materi Kelembagaan secara ringkas dan detail kepada para peserta. ''Relawan merupakan ujung tombak dalam penyaluran Rumah Zakat. Tenaga yang ikhlas membantu sesame dan kepedulian sosial mereka tidak ternilai. Kini dan selamanya, Saya sangat bangga dengan segala aktivitas Relawan Rumah Zakat baik mereka yang berada di lokasi pedesaan atau di perkotaan. Karena dimanapun mereka berada, mereka selalu siap untuk menerima panggilan kemanusiaan,'' Kata Nur Lutfiyana. 

Setelah kegiatan ruangan, dilanjutkan dengan aksi langsung memberikan bingkisan untuk pasien di RSUD Budhi Asih, Kramat jati, Jakarta Timur. Salah satu penerima manfaat dari aksi ini adalah Bapak Budi yang berusia 50 tahun. ''Terima kasih atas kunjungan dan bingkisannya. Semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement