Rabu 17 Jan 2018 15:14 WIB

SD Juara Cimahi Gelar Perkemahan Tahunan

 SD Juara Cimahi Gelar Perkemahan Tahunan
SD Juara Cimahi Gelar Perkemahan Tahunan

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI--SD Juara Cimahi menggelar kegiatan perkemahan tahunan yang disebut Wahana Anak Juara (WANARA). Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini di Perkemahan Natural Hill Cisarua Lembang ini diikuti oleh 75 orang siswa yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6.  Dengan tema Be Responsive and Responsible, siswa diajak untuk memahami dan mengalami arti penting sikap responsif dan bertanggungjawab.

Tema tersebut tertuang dalam setiap kegiatan menantang baik secara pribadi atau kelompok. Seperti Games Tebak Gambar,  Menentukan arah kiblat, Lomba Kekompakkan Baris Berbaris, Games P3K,  Jurit Malam dan Hiking menuju air terjun. Selain games dan Outbound semua peserta juga ditantang untuk lebih mandiri mulai dari mendirikan tenda termasuk memasak untuk makan mereka sendiri selama kegiatan.

''Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar bahkan semua peserta menerapkan ibadah secara lengkap seperti sholat wajib berjamaah,  wirid pagi dan petang,  tilawah Alquran dan bahkan bangun lebih awal yaitu jam 3 pagi melaksanakan shalat malam,'' Guru SD Juara Cimahi, Jajang Sudarsa dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (17/1). Kegiatan perkemahan ditutup dengan shalat berjamaah bagi peserta putra yang masih di lokasi perkemahan. ''Semoga nilai dan sikap yang ditanamkan akan senantiasa terjaga dalam keseharian,'' tambah jajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement