Kamis , 11 January 2018, 19:57 WIB

Rumah Zakat Dukung PMT untuk Posyandu

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Rumah Zakat Dukung PMT untuk Posyandu
Rumah Zakat Dukung PMT untuk Posyandu

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG--Fasilitator Rumah Zakat dukung penyelenggaraan Posyandu Cempaka 1 dengan menyalurkan pemberian makanan tambahan di Dusun Sikepan, Magelang.  Posyandu tersebut melayani sebanyak 31 balita dan lansia dari sejak pagi hari hingga siang beberapa waktu lalu. Pemberian Makanan Tamabahan (PMT) meliputi jenang baning, telur bebek rebus dan buah jeruk. Jenis makanan tersebut dipilih karena mengandung gizi yang baik bagi balita dan juga lansia. Makanan tersebut juga disukai oleh anak-anak. ''Kami berharap, pemberian makanan ini dapat meningkatkan gizi balita dan lansia. Selain itu sebagai motivasi untuk selalu hadir di pelaksanaan posyandu,'' tutur fasilitator Rumah Zakat, Martini dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (11/1).

Pemeriksaan kesehatan bagi lansia di Posyandu cempaka meliputi ceek kesehatan, berat badan, tinggi badan, dan pengobatan. ''Kesehatan lansia perlu di perhatikan, terkadang masyarakat menghiraukan akan kesehatan mereka karena usia sudah tidak produktif lagi. Namun, hak untuk dapat hidup sehat perlu dimiliki oleh siapa saja disemua usia.'' Ungkap Martini.

Pada kesempatan itu, warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. ''Terima kasih Rumah Zakat sudah memberikan bantuan di Posyandu Cempaka 1. Bantuannya sangat bermanfaat dan mendukung program posyandu,'' tutur kepala Dusun Sikepan, Magelang, Sri Marinah.