Ahad 10 Dec 2017 02:15 WIB

Rohis Lintasarta Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Yogya

Rumah Zakat dan ZIS Rohis Lintasarta emmberikan bantuan untuk korban banjir Yogyakarta.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat dan ZIS Rohis Lintasarta emmberikan bantuan untuk korban banjir Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pascabanjir Yogyakarta yang terjadi sejak Selasa, (28/12), Rumah Zakat segera melakukan Aksi Peduli Bencana dengan melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Setelah banjir surut, Rumah Zakat bersinergi bersama ZIS Rohis Lintasarta untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, Rabu (6/12) di Dusun Butuh, Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kab Bantul, DIY.

Sebanyak 75 paket perlengkapan dapur, 70 paket perlengkapan sekolah untuk SD-SMA dan 14 paket perlengkapan PAUD diditribusikan untuk 75 kepala keluarga di Dusun Butuh. Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh para korban banjir agar dapat memulihkan kegiatan dan aktifitas mereka seperti biasanya.

“Alhamdulillah, terimakasih, saya sangat senang, semoga kami segera pulih kembali, dan tidak ada bencana lagi , Terimakasih Lintasarta , Terimakasih Rumah Zakat,” ungkap Kamilah (53 thn), salah seorang penerima manfaat bantuan peralatan dapur.

Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat Yogyakarta berterimakasih kepada ZIS Lintasarta untuk selalu bersinergi bersama Rumah Zakat dalam aksi-aksi peduli kebencanaan.   

“Selama ini ZIS Lintasarta, dihampir semua momentum-momentum kebencanaan selalu  bersinergi bersama Rumah Zakat untuk penyaluranya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement