Jumat , 01 December 2017, 00:09 WIB

Rumah Zakat Dampingi Usaha Warung Kopi di Kudus

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
Bantuan usaha untuk Roni di Kudus.
Bantuan usaha untuk Roni di Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Roni, pemilik warung Kopi di RT 04/01 Desa Singocandi, Kabupaten Kudus mendapatkan suntikan dana dari Rumah Zakat. Roni sudah merintis usaha Warung sejak tahun 2014, namun usahanya masih belum bisa berkembang dengan baik. Alhasil, ini menggugah Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat untuk melakukan  pendampingan yang dimulai dengan pemberian  bantuan modal bergulir.

Roni mendapatkan pinjaman bergulir sebesar 1.500.000 yang rencananya digunakan untuk tambahan modal dan memperbaiki fasilitas warung sehingga menambah kenyamanan bagi para komsumen.

"Saya berterima kasih kepada Rumah Zakat karena telah berkomitmen membantu pemdampingan pada usaha saya, semoga dengan adanya pendampingan dari Rumah Zakat warung saya semakin ramai," ujar Roni.

Sebagai lembaga zakat nasional, Rumah Zakat telah menerapkan sistem penyaluran dana Zakat, Infaq, dan Shadaqah dari para donatur dalam bentuk pemberdayaan yang berbasis desa. Targetnya adalah mewujudkan kemandirian masyarakat Desa Berdaya, yang pada akhirnya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa tersebut. Salah satu Desa Berdaya di Kabupaten Kudus adalah Desa Singocandi yang telah ada Relawan Inspirasinya mulai tahun ini.