Kamis 16 Nov 2017 08:52 WIB

Kegiatan Mukhoyam Alquran Digelar di SD Juara Cilegon

Kegiatan Mukhoyam Alquran.
Foto: Rumah Zakat
Kegiatan Mukhoyam Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Sekolah Dasar (SD) Juara Cilegon kembali mengadakan kegiatan Mukhoyam Alquran dengan mengangkat tema Membangun Generasi Rabbani yang Tangguh dan Berakhlak Mulia. Kegiatan Mukhoyam Alquran ini diadakan selama satu hari yakni dari Jumat sampai Sabtu.

Di hari Sabtu seluruh siswa akan mengikuti kegiatan outbond. Dalam kegiatan Mukhoyam kali ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas 3 dan 4.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yakni Safruji, dan Kepala Sekolah SD Juara Cilegon yakni Susanto. Setelah acara sambutan, kegiatan selanjutnya yaitu diisi dengan materi yang disampaikan oleh Usaz Astho Harjoko mengenai "Manfaat Interaksi dengan Alquran".

Usai mendengarkan materi, siswa bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan Salat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan murojaah bersama-sama. Safruji selaku ketua pelaksana kegiatan Mukhoyam Alquran sekaligus guru tahfidz SD Juara Cilegon mengungkapkan bahwa, kegiatan Mukhoyam Alquran ini rutin diadakan setiap bulannya.

Diadakannya kegiatan Mukhoyam Al-Qur'an ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan gemar membaca Alquran kepada siswa atau siswi SD Juara Cilegon. Usai melaksanakan ibadah Salat Maghrib dan murojaah, kegiatan Mukhoyam Alquran dilanjutkan dengan kegiatan makan malam bersama, Salat Isya berjamaah, murojaah, dan mendengarkan kegiatan mendongeng.

Yang paling spesial dalam kegiatan Mukhoyam Alquran kali ini ialah kedatangan Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF), yakni Arif Taat Ujiyanto. Kunjungan Arif Taat kali ini sekaligus untuk menghadiri acara Upgrading Mentor Rumah Zakat Cilegon yang akan dilaksanakan pada Sabtu.

 "Alhamdulillah, kegiatan Mukhoyam Alquran kali ini sangat spesial karena siswa atau siswi SD Juara Cilegon bisa berjumpa dengan Bapak Arif Taat. Sehingga kami bisa saling berkenalan dan menjalin silaturahmi," ujar Bapak Susanto selaku Kepala Sekolah SD juara Cilegon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement