Senin , 13 November 2017, 15:16 WIB

Rumah Zakat Bagikan Sepatu untuk Anak Kurang Mampu

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
Anak-anak menerima sepatu dari Rumah Zakat.
Anak-anak menerima sepatu dari Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Relawan Rumah Zakat di Batam melaksanakan program Sepatu Anak Nusantara (SAN). Relawan memberikan sebanyak 10 pasang sepatu kepada anak-anak kurang mampu di daerah Perum Bumi Sakinah Tiban, Kota Batam. 

Sepatu Anak Nusantara merupakan program berbagi sepatu kepada anak-anak di wilayah terpencil atau pedalaman Nusantara yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk memilki sebuah sepatu. “Adanya program ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak di pedalaman dan memberikan semangat untuk sekolah dengan sepatu baru yang diberikan,” kata Muhammad Isa selaku Branch Manager Rumah Zakat di Batam.
 
Ketika Relawan Rumah Zakat membawa sepatu kepada anak-anak yang akan menerima, mereka sangat senang dan bahagia. Salah satu yang menerima paket sepatu adalah Randu, Ia duduk di bangku kelas 2 SDN 05 Tiban Sekupang Kepulauan Riau. Profesi dari ayah Rindu yaitu sebagai tukang bangunan. Ibunya sudah lama meninggal dunia. 
 
Randu harus pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, jarak perjalanan menuju sekolah sekitar 4 KM. Sepatu yang dimiliki Rindu sudah lama rusak dan robek . Tetapi Randu tidak merasa malu untuk memakainya, yang penting bisa sekolah dan bisa mendapatkan Ilmu. “Randu punya cita-cita ingin jadi polisi,sebab itu Randu tetap semangat dan tak pernah menyerah,” ucap Rindu kepada salah satu Relawan Rumah Zakat.
 
Kini, degan adanya sepatu baru yang diberikan kepada Randu maka dirinya bisa mewujudkan keinginan untuk mendapatkan sepatu yang bagus untuk berankat ke sekolah. “Alhamdulillah, ini hadiah yang paling bermanfaat buat Saya,” kata Randu menutup percakapan bersama Relawan Rumah Zakat saat itu.