Kamis 09 Nov 2017 10:53 WIB

Para Siswa SD Juara Cimahi Ikuti Kegiatan Field Trip

 Para Siswa SD Juara Cimahi Ikuti Kegiatan Field Trip
Para Siswa SD Juara Cimahi Ikuti Kegiatan Field Trip

REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI--SD Juara Cimahi melakukan kegiatan field trip ke Kolam Pemandian Air Hangat Ciwalini yang berada di kaki Gunung Patuha. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI yang berjumlah sebanyak 68 siswa. Field trip merupakan salah satu program SD Juara Cimahi yang bertujuan untuk memotivasi para siswa melakukan kebiasaan baik dengan rajin beribadah. Sebelum melaksanakan field trip, siswa diwajibkan untuk mencapai target amalan hariannya.

''Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan positif pada anak-anak. Misalnya di kelas IV, para siswa diberi tantangan untuk memenuhi berbagai target amalan harian yang memang sudah dibiasakan oleh sekolah, seperti sholat berjamaah, tahajud, sholat dhuha, tilawah Al Quran, berwudhu sebelum tidur, dan bangun sebelum adzan subuh,'' jelas Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi dalam siaran pers yang diterima Republika belum lama ini..

Di lokasi wisata, anak-anak dan guru menikmati liburan dengan berendam dan berenang di kolam pemandian air hangat yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Dikelilingi dengan pepohonan dan perkebunan teh yang hijau, menjadikan suasana field trip SD Juara Cimahi semakin nyaman. ''Semoga dengan adanya program field trip ini, anak-anak semakin semangat untuk mencapai target amalan hariannya, sehingga mereka terbiasa untuk mengerjakan ibadah yang wajib, dan yang sunnah,'' ungkap Jajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement