Senin , 11 September 2017, 20:14 WIB

Rumah Zakat Bantu Salurkan Air ke Warga Pacitan

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Warga Dusun Ngagik mengantri air bersih yang disalurkan Rumah Zakat.
Warga Dusun Ngagik mengantri air bersih yang disalurkan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- Rumah Zakat kembali salurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang mengalami kekeringan di Dusun Ngagik, Desa Bandar, Pacitan. Dusun Ngagik tepat berada di salah satu lereng pegunungan Pacitan.

Sebagian besar warga yang tinggal di Dusun Ngagik merupakan korban longsor yang terjadi beberapa tahun lalu. "Sebagian besar warga sini dari pengungsian longsor di bawah sana, termasuk saya" Ujar Mbah Katinem salah satu warga Dusun Ngagik, melalui siaran pers Rumah Zakat.

Sejak Ahad (10/9) pagi, warga mulai berduyun-duyun datang membawa jeriken, ember dan wadah penampung air untuk memenuhi kebutuhan air mereka.

"Sumber kulai kering, ini sudah sekitar dua bulan ambil air dari tegalan, pagi-sore, sekitar tiga kilometer jaraknya dari sini, dan lagi sumur yang itu sudah tinggal sedikit dan bau airnya," ujar Mbah Katinem sambil mengisi air ke dalam jeriken kecilnya.

Warga lain juga mengungkapkan terima kasihnya pada Rumah Zakat. "Airnya bersih, jernih dan segar, kami berterima kasih sekali sudah dibantu, saya terharu," Ujar Sijum terlihat berkaca-kaca sambil memikul sendiri kedua ember putih besar yang berisi air dengan semangat.

Berita Terkait