Rabu 09 Aug 2017 07:52 WIB

Warga Pejaten Curhat Soal Bank Sampah ke Perwakilan MPR

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mendatangi Bank Sampah Delima di Desa Berdaya Pejaten Timur binaan Rumah Zakat.
Foto: Dok Rumah Zakat
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mendatangi Bank Sampah Delima di Desa Berdaya Pejaten Timur binaan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, mendatangi Bank Sampah Delima di Desa Berdaya Pejaten Timur binaan Rumah Zakat. Dalam kegiatan tersebut, terjalin diskusiantara Hidayat dengan anggota Bank Sampah Delima.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Sampah Delima. “Saya mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Bank Sampah Delima Pejaten Timur serta peran Rumah Zakat yang membantu para warga serta pengurus Bank Sampah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Tak hanya itu, kesempatan tersebut pun digunakan oleh kader Bank Sampah untuk menyampaikan aspirasinya. “Bank sampah ini sangat penting sehingga butuh perhatian dari pemerintah DKI untuk menunjang operasional kegiatan maupun untuk gaji pengurus pengurus Bank Sampah, serta mencari solusi agar sampah menjadi sumber energi,” kata pembina Bank Sampah Delima, Yati.

Hidayat mengatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada DPRD DKI Jakarta untuk di diskusikan lebih lanjut.

“Alhamdulilah, semoga dengan kunjungan Bapak Hidayat Nurwahid, Bank Sampah Delima, Pejaten Timur dapat menjadi contoh bagi bank sampah lainnya di DKI Jakarta," ujar Yati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement