Senin 21 Aug 2017 14:07 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Garut

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran Cigedug, Garut.
Foto: Dok Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran Cigedug, Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah zakat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Negla RT 04 RW 02  Desa Sindangsari Cigedug, Garut, Jawa Barat. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (10/8), menyebabkan dua rumah ludes terbakar.

Kedua rumah tersebut yakni rumah permanen ukuran 9 kali 5 meter milik Konadin (75 tahun) dan rumah panggung ukuran 7 kali 5 meter milik Iman (35 tahun). Kerugian di perkirakan Rp 110 juta. “Dalam peyelidikan sementara kebakaran ini diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik," ujar Kepala Desa Sindangsari, Ayo Sutisna, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Api dapat dipadamkan setelah warga setempat dan bantuan tiga unit mobil dari pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Usai kejadian, untuk sementara waktu para korban tinggal di rumah saudaranya hingga mereka bisa kembali membangun rumahnya sendiri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga Allah SWT membalasnya dengan yang lebih baik dan rumah zakat semakin sukses dan dekat dengan masyarakat," kata salah satu korban, Eres.

“Semoga dengan musibah kebakaran ini para korban diberi kesabaran dan Allah SWT menggantinya dengan yang lebih baik ," ujar relawan Rumah Zakat Garut, Wahyu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement