Ahad , 13 Agustus 2017, 10:17 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Leuwidamar

Red: Dwi Murdaningsih
rumah zakat
LEUWIDAMAR -- Rumah Zakat membantu korban kebakaran yang terjadi di di Kp. Kalang Jaya, Desa. Ciseumet, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak.
LEUWIDAMAR -- Rumah Zakat membantu korban kebakaran yang terjadi di di Kp. Kalang Jaya, Desa. Ciseumet, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak.

REPUBLIKA.CO.ID, LEUWIDAMAR -- Rumah Zakat membantu korban kebakaran yang terjadi di di Kp. Kalang Jaya, Desa. Ciseumet, Kec. Leuwidamar, Kab. Lebak. Kebakaran terjadi Selasa (02/08) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut 8 unit rumah yang dihuni sekitar 48 warga hangus terbakar.

Kejadian tersebut bermula dari konsleting arus listrik dari rumah salah satu warga. Karena rumah di pemukiman tersebut terbuat dari kayu dan beratap dari welit. Maka, api dengan cepat menyebar dan menghanguskan 8 unit rumah. Tidak ada korban jiwa, namun masyarakat sekitar kehilangan barang-barang.

Rumah Zakat Cilegon mengerahkan relawan untuk melakukan penyaluran pada Sabtu (5/8). Sebanyak 9 relawan turun ke lokasi kebakaran. Perjalanan dari Cilegon ke Lebak ditempuh 3,5 jam dengan medan yang cukup parah serta menantang dan terjal.

Adapun bantuan yang disalurkan Relawan Rumah Zakat meliputi meliputi 9 paket sembako (beras 5 kg, minyak 1 L, Sarden, Gula pasir), 2 dus susu kotak, 16 paket Peralatan sekolah (tas, buku tulis, pulpen, pensil), perlengkapan mushola seperti speaker, microphone, mukena, sajadah, quran & iqro), 1 paket perlengkapan bayi, serta pakaian layak pakai.

"Semoga bantuan demi bantuan segera datang dari para dermawan yang baik hati menyisihkan hartanya untuk kami. Kami juga sangat berterima kasih kepada adik-adik dari Rumah Zakat atas bantuannya. Insya Allah sangat bermanfaat," kata Saepudin, RT setempat dengan penuh harap.