Kamis 20 Jul 2017 14:39 WIB

Begini Cara SMP Juara Pekanbaru Pastikan Siswa Shalat Ashar

Tim survei ketika melakukan kunjungan ke salah satu rumah siswa SMP Juara Pekanbaru.
Foto: Dok Rumah Zakat
Tim survei ketika melakukan kunjungan ke salah satu rumah siswa SMP Juara Pekanbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- SMP Juara Pekanbaru melaksanakan program Home Visit. Program tersebut berupa kegiatan kunjungan guru ke tempat tinggal siswa. Tujuannya, untuk memastikan bahwa setiap siswa melaksanakan Shalat Ashar.

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Fadilah, mengatakan sebagai sekolah yang mengusung pendidikan karakter, SMP Juara Pekanbaru memastikan pelaksanaan Shalat Ashar sepulang sekolah bagi siswa juara. "Adapun cara sekolah untuk memastikan pelaksanaannya ini melalui kunjungan langsung ke rumah siswa atau yang disebut dengan Home Visit," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (20/7).

Siswa SMP Juara Pekanbaru taat menjalankan shalat. "Alhamdulillah semua siswa yang disurvei melaksanakan Shalat Ashar sepulangnya dari sekolah dan juga rutin melaksanakan shalat lima waktu," kata salah satu tim, Imam Wahyu Hidayat.

Dengan dilaksanakannya program tersebut, maka sekolah dapat memastikan para siswa memiliki karakter religius. Selain itu hal ini juga untuk menjamin bahwa pendidikan yang dilakukan oleh orang tua selaras dengan program sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement