Rabu 19 Jul 2017 16:35 WIB

Sambut Siswa Baru dengan Menanam Pohon

a
a

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah libur panjang Lebaran dan kenaikan kelas, SD Juara Bandung kembali beraktivitas pada Senin (17/7). Hari pertama tersebut merupakan momen istimewa bagi para siswa baru.

Setelah sekian lama tidak berjumpa dengan teman-temannya, mereka terlihat senang memasuki sekolah di hari pertama tahun ajaran baru 2017-2018. Siswa baru SD Juara Bandung disambut dengan hangat oleh para guru dan kakak-kakak pendamping.

Mereka dipakaikan mahkota sebagai simbol raja dan ratu yang baru di sekolah. Acara upacara penyambutan dimulai dengan pembacaan surat at- Thariq oleh salah satu murid kelas V, Ilma Anis, dilanjutkan dengan perkenalan personel guru dan karyawan SD Juara Bandung.

Rangkaian penyambutan siswa baru tidak berhenti di situ. Mereka kemudian menanam pohon bersama oleh siswa kelas I yang harus dirawat dengan sebaik-baiknya. Kegiatan tersebut merupakan acara puncak penyambutan siswa baru 2017-2018.

“Kegiatan menanam pohon dimaksudkan agar para siswa, guru, dan staf sekolah bisa lebih mencintai dan menjaga lingkungan agar SD Juara bisa menjadi sekolah yang sehat," ujar salah satu guru dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, baru-baru ini.

Acara dilanjutkan dengan permainan tebak-tebakan guru yang akan menjadi wali kelas mereka. Para siswa sangat antusias menebak siapa wali kelas yang akan menemani mereka selama setahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement