Senin , 19 Juni 2017, 15:37 WIB

Siaga Sehat Hadir di Gerakan Banten Berzakat

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Siaga Sehat hadir di Banten
Siaga Sehat hadir di Banten

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat, BAZNAS, dan beberapa LAZ lainnya yang ada di Banten turut serta memeriahkan acara Gerakan Banten Berzakat, pada Selasa (13/06) lalu, di Masjid Al-Bantani KP3B Serang. Berbeda dengan LAZ lainnya, Rumah Zakat Cilegon mendukung kegiatan tersebut dengan layanan cek kesehatan gratis bersama Cita Sehat Foundation (mitra kesehatan dibidang kesehatan).

Rumah Zakat menggelar stand Siaga Sehat di halaman masjid. Di sana, masyarakat yang hadir dapat melakukan pemeriksaan metabolik, seperti cek asam urat, kolesterol, tensi darah, cek gula darah atau sekedar melakukan konsultasi kesehatan. "Terima kasih sudah mengecek kesehatan saya dan diberi buah jeruk. Semoga Rumah Zakat tambah keren dengan programnya," ujar Aminudin (40 tahun) salah satu warga yang hadir.

Selain cek kesehatan, beberapa warga juga mendatangi stand tersebut untuk berkonsultasi seputar pembayaran zakat dan program-program apa saja yang selama ini digulirkan Rumah Zakat. Iroh Basiroh, Public Health Cita Sehat Cilegon yang menjadi PIC kegiatan mengatakan bahwa Siaga Sehat ini merupakan salah satu penambah nilai yang dapat menarik perhatian masyarakat agar mau berkonsultasi atau bertanya mengenai zakat.

"Semoga dengan upaya ini, kita dapat menjadi amil dari LAZ yang dipercaya oleh masyarakat Banten. Sehingga mereka lebih sadar akan kewajiban berzakat,” katanya.