Senin 17 Apr 2017 17:38 WIB

UKM Binaan Rumah Zakat Launching Produk Smoothie Sawi

Logo Baru RZ
Logo Baru RZ

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pesantren Tani (PESAT) dan kader Bank Sampah Sempu Cikarang binaan Rumah Zakat Bekasi mengadakan launching produk smoothie sawi rasa alpukat. Smoothie sawi merupakan varian minuman baru dari sayuran hidroponik yang tidak kalah rasanya dengan minuman kafe. Smoothie adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup, gula pasir, susu tawar cair dan es batu, serta bahan-bahan lain. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat dan susu kental manis juga sering kali ditambahkan ke dalam smoothie. Tekstur smoothie lebih pekat dibandingkan jus.

Saat pengenalan produk perdana, pekan lalu, yang bertempat di Green House Hidroponik Sempu, turut hadir Direktur Yayasan Mandiri Daya Insani (MDI) beserta Chief Program Officer Rumah Zakat yang mencoba langsung minuman hasil olahan dari Pesantren Tani Sempu tersebut.

“Rasanya enak dan tidak ada bau sayuran,” kataNoor Yahya Muhamad selaku Chief Program Officer Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (17/4). Selain itu, turut hadir beberapa pejabat desa lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement