Rabu 29 Mar 2017 16:50 WIB

RZ Kirim Seragam untuk Pelajar di Bima

Logo Baru RZ
Logo Baru RZ

REPUBLIKA.CO.ID,BIMA--Rumah Zakat (RZ) bekerjasama dengan MTT Group menyalurkan bantuan berupa 301 seragam sekolah untuk siswa MI (Madrasah Ibtidaiyah) Nurul Ilmi Kota Bima. Bantuan diberikan kepada pelajar yang menjadi korban banjir Bima pada akhir tahun 2016 lalu.

“Bantuan ini masih dalam rangkaian aksi peduli banjir bandang yang menimpa Kota Bima akhir tahun lalu. Setelah melakukan komunikasi dengan pihak madrasah, maka disepakati bantuan yang paling dibutuhkan adalah seragam sekolah. Maka membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk mencari konveksi, pemilihan bahan yang sesuai, penjahitan hingga selesai,” ujar Repi S, Koordinator Relawan Rumah Zakat Sumbawa dalam siaran pers yang diterima Republika,  Rabu (29/3).

Selain bantuan seragam sekolah, Rumah Zakat juga memberikan bantuan 40 meja belajar dan paket permainan edukasi untuk TK Nurul Ilmi di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Repi berharap, melalui penyaluran ini, Rumah Zakat dapat berperan dalam meningkatkan semangat belajar bagi anak-anak. “Kami akan terus berusaha untuk konsisten dalam membantu warga, apalagi pasca terjadi bencana. Semoga bantuan ini dapat mendorong semangat anak-anak di Bima untuk bisa kembali menata masa depan dengan meningkatkan semangat sekolahnya,” katanya.

Sebelumnya Rumah Zakat juga sudah menyalurkan 270 sepatu, peralatan sekolah dan mainan untuk pelajar di Kota Bima. Repi menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan kesiagaan relawan dalam membantu warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement