Jumat 18 Mar 2016 06:02 WIB

UIN Ar-Raniry Terima 4.300 Mahasiswa Baru

UIN Ar-Raniry, salah satu kampus negeri di Provinsi Aceh.
Foto: Uin.ar-raniry.ac.id/ca
UIN Ar-Raniry, salah satu kampus negeri di Provinsi Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh pada tahun akademik 2016 akan menerima mahasiswa dari berbagai jalur mencapai 4.300 orang.

"Empat ribuan mahasiswa baru tersebut akan kami terima melalui berbagai jalur penerimaan mahasiswa baru di lingkungan UIN Ar-Raniry," kata Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Dr H Muhibbuthabry di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan penerimaan mahasiswa baru tersebut juga disesuaikan dengan daya tampung asrama atau program ma"had bagi mahasiswa baru yang masuk ke perguruan tinggi Agama Islam negeri tersebut.

Menurut dia seluruh mahasiswa baru tahun 2016 itu akan diterima di 43 program studi yang tersebar pada sembilan fakultas yang ada di perguruan tinggi itu.

Muhibbuthabry menjelaskan ada beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi tersebut yakni Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), UM-PTKIN dan PMB-Lokal (ujian tulis).

Ia menjelaskan pendaftaran melalui SPAN-PTKIN berlangsung dari 9 Maret- 30 April 2016 dan proses seleski akan berlangsung 6 sampai 19 Meri 2016.

Ada pun untuk pengumuman hasil seleksi melalui jalur tersebut akan dilakukan pada 23 Meri 2016 dan pendaftaran ulang akan dilaksakan pada 14-15 Juni 2016.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement