Senin 03 Aug 2015 06:49 WIB

13 Alasan yang Membuat Adebayor Memilih Islam

Kapten Togo Emmanuel Adebayor merayakan kelolosan timnya ke perempat final Piala Afrika setelah menahan imbang Tunisia 1-1 di Nelspruit, Kamis (31/1) dini hari.
Foto: ESPN Soccernet
Kapten Togo Emmanuel Adebayor merayakan kelolosan timnya ke perempat final Piala Afrika setelah menahan imbang Tunisia 1-1 di Nelspruit, Kamis (31/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TOGO -- Bintang lapangan hijau asal Togo, Emanuel Adebayor masih menyita perhatian atas kabar dirinya masuk Islam, awal Juli silam. Striker Aston Villa itu akhirnya buka suara mengenai sejumlah alasan dirinya mantap menjadi mualaf.

Dilansir The Herald.ng, akhir pekan lalu, Adebayor mengungkap sedikitnya 13 alasan ia memilih jalan Islam. Ajaran Islam, menurutnya, secara garis besar telah merangkum semua ajaran agama terdahulunya. Berikut alasannya:

1. Yesus (Isa AS, red) mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan dan harus disembah, seperti yang diajarkan dalam Deut 6:4 (Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!), Markus 12:29. Muslim juga percaya (ajaran) ini seperti yang diajarkan dalam Alquran 4:171.

2. Yesus (as) tidak makan daging babi seperti yang diajarkan dalam Imamat 11:7. Begitu juga Muslim seperti yang diajarkan dalam Alquran 6:145.

 

3. Yesus (as) menyambut dengan "Assalamualaikum" (Damai sejahtera bagi kamu) dalam Yohanes 20:21. Muslim saling menyapa dengan cara ini.

4. Yesus (as) selalu mengatakan "Tuhan Berkehendak" (insya Allah), Muslim mengatakan ini sebelum melakukan sesuatu seperti yang diajarkan dalam Alquran 18:23-24.

5. Yesus (as) mencuci muka, tangan, dan kaki sebelum berdoa. Kaum Muslim melakukan hal yang sama.

6. Yesus (as) dan nabi-nabi lain dari Alkitab berdoa dengan kepala mereka ke tanah (lihat Matius 26:39). Muslim melakukan seperti yang diajarkan dalam Alquran 3:43.

7. Yesus (as) memiliki jenggot dan mengenakan throbe. Ini merupakan Sunnah bagi pria Muslim untuk melakukan hal yang sama.

8. Yesus (as) percaya pada semua nabi, (lihat Matius 5:17). Muslim melakukan serupa seperti diajarkan dalam Alquran 3:84, dan 2:285.

9. Ibunda Yesus, Maryam (pbut) berpakaian sederhana dengan menutupi tubuh sepenuhnya dan mengenakan jilbab (hijab). Seperti yang ditemukan dalam Timothy 2:9, Kejadian 24:64-65, dan Korintus 11:6. Muslimah berpakaian sederhana, berpakaian sama seperti Maryam, yang diajarkan dalam Alquran 33:59.

10. Yesus (as) dan nabi lainnya, dalam Alkitab berpuasa hingga 40 hari (lihat Keluaran 34:28, Daniel 10:2-6, Raja-raja 19:8, dan Matius 4: 1.

Muslim melakukannya juga selama bulan . Pada bulan Ramadan, Muslim diwajibkan untuk berpuasa penuh wajib 30 hari (lihat Al Qur'an 2: 183), dan berpuasa lebih lanjut 6 hari untuk meningkatkan pahala mereka.

11. Yesus (as) mengajarkan untuk mengatakan "damai untuk rumah ini" ketika memasukinya (lihat Lukas 10:5), dan juga menyapa orang-orang di rumah dengan "damai sejahtera bagi kamu".

Muslim melakukan apa yang Yesus lakukan dan ajarkan. Ketika kita memasuki rumah, kita mengatakan "Bismillah" dan juga menyapa dengan "assalaamualaikum" seperti yang diajarkan dalam Alquran 24:61.

12. Yesus (as) disunat. Sunat adalah 1 dari 5 fitrah dalam Islam, sehingga orang-orang Muslim diwajibkan untuk disunat. Menurut Alkitab dalam Lukas 2:21, Yesus berumur delapan hari ketika ia disunat.

Dalam Alquran 16: 123 Muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Ibrahim. Nabi Muhammad (saw) berkata, "Nabi Ibrahim menyunat dirinya sendiri ketika ia berusia delapan puluh tahun." (Lihat Sahih hadis Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

13. Yesus (as) berbicara dalam bahasa Aram dan menyebut Allah "Elah", yang diucapkan sama dengan "Allah". Aram adalah bahasa Alkitab kuno. Ini adalah salah satu bahasa Semit yang juga termasuk bahasa Ibrani, Arab, Ethiopia dan bahasa Asyur dan Babilonia kuno Akkadia. Bahasa Aram "Elah" dan Arab "Allah" adalah sama.

Baru-baru ini, Adebayor juga melalui halaman instagramnya, mendoakan semua saudara Muslim berbahagia dalam Eid Mubarak. Ditampilkan foto dirinya mengenakan gamis khas Arab nan putih.

 

sumber : The Herald
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement