Senin , 25 September 2017, 14:14 WIB

Pawai Sambut Lomba MTQ VIII Tangsel Berlangsung Meriah

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Republika/Agung Supriyanto
MTQ (ilustrasi)
MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sejumlah warga dari berbagai unsur, komunitas, serta pegawai pemerintahan se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tampak berpawai memadati Jalan Raya Serpong, Kota Tangsel, pada Senin (25/9) pagi.

Pawai tersebut digelar untuk menyambut lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan dibuka pada Senin (25/9) malam nanti pukul 19.00 WIB di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel.

Pawai yang dimulai dari Sun Burst BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel menuju Lapangan Cilenggang, tepat di depan Kantor Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tersebut diikuti oleh ribuan warga.

"Kami melibatkan seluruh potensi dan komponen masyarakat yang ada di Serpong," ujar Camat Serpong Mursinah kepada Republika.co.id.

Kemeriahan pawai tersebut tampak dari atraksi yang diperlihatkan para peserta, antara lain atraksi taekwondo, pakaian adat, simulasi penanggulangan kecelakaan, serta penampilan palang pintu. Pelajar se-Kota Tangsel dan Karang Taruna Tangsel juga ikut hadir memeriahkan pawai tersebut.

Selain itu, pawai tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Diany Rachmi, Sekretaris Daerah Tangerang Selatan Muhammad, Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widyanto, Ketua MUI Tangsel Sahidi, dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel Zainal Arifin.

Kota Tangsel kembali menggelar perlombaan MTQ untuk yang kedelapan kalinya. Kecamatan Serpong kini menjadi tuan rumah penyelenggaraan perlombaan MTQ tingkat Kota Tangsel tahun 2017. Pada kegiatan yang dilaksanakan sejak 25 hingga 28 September 2017 tersebut, Mursinah berharap wakil dari Kecamatan Serpong bisa menjadi juara.

''Dalam lomba yang digelar tiap tahun tersebut, kami berharap bisa meraih prestasi," kata Mursinah.