Selasa 08 Oct 2024 20:30 WIB

Imam Besar Masjid Nabawi Kutip Al-Furqan Ayat 30 di MUI: Jangan Tinggalkan Alquran

Imam Besar Masjid Nabawi mengajak umat rajin membaca Alquran

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify berbicara saat berkunjung ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta, Selasa (8/10/2024). Kunjungan silahturahmi Imam Besar Masjid Nabawi yang disambut oleh jajaran pimpinan MUI itu mengajak umat Islam agar tidak meninggalkan Alquran dan menjaga masjid-masjid.
Foto:

Kiai Marsudi mengatakan, MUI dan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify bersama-sama saling menjaga masjid, terutama menjaga hubungan halaqah antara Muslim di Indonesia dan di Arab Saudi, khususnya di dunia.

BACA JUGA: Sadis, Jasad Puluhan Ribu Syuhada Menguap Jadi Pertikel tak Kasat Mata Akibat Bom Israel

MUI dan Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify bersama-sama mengembangkan keilmuan untuk menjaga masjid-masjid yang ada di seluruh dunia ini, termasuk di Indonesia yang memiliki masjid lebih dari 100 ribu masjid. 

"Mudah-mudahan nanti kalau ada anak-anak belajar untuk jadi imam atau bahkan belajar di masjid itu banyak halaqah-halaqah, dan sekarang sudah banyak anak-anak Indonesia yang sudah belajar di Masjid Nabawi dan juga di Masjidil Haram di Makkah," ujarnya. 

Kiai Marsudi mengatakan, yang terpenting intinya agar Muslim punya konektivitas, bisa tersambung satu sama lain antara umat Islam di Indonesia yang diwakili oleh MUI dan Arab Saudi. Umat Islam dari Arab Saudi diwakili Imam Besar Masjid Nabawi yang hadir di MUI.

photo
INFO GRAFIS Fakta Unik tentang Alquran - (Republika )

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement