Jumat 26 Jul 2024 15:14 WIB

International Islamic Expo 2024 Dibuka, Ratusan Pengusaha Haji dan Umroh Hadir

Para pengusaha travel haji dan umroh bertukar ide tentang wisata Muslim.

Rep: Muhyiddin/ Red: A.Syalaby Ichsan
JAKARTA -- Wakil Menteri Agama RI, KH Saiful Rahmat Dasuki (tengah) secara resmi membuka Internasional Islamic Expo 2024 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Jumat (26/7/2024).
Foto: MUHYIDDIN/REPUBLIKA
JAKARTA -- Wakil Menteri Agama RI, KH Saiful Rahmat Dasuki (tengah) secara resmi membuka Internasional Islamic Expo 2024 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta, Jumat (26/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Menteri Agama RI, KH Saiful Rahmat Dasuki secara resmi membuka International Islamic Expo 2024 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (26/7/2024). Sedikitnya 150 pengusaha haji dan umroh dari berbagai negara di dunia yang ambil bagian dalam pameran umroh, haji dan wisata Muslim ini. 

Ratusan pengusaha tersebut berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Tengah, Timur Tengah, Afrika dan Eropa. Selain dari luar negeri, sekitar 50 pengusaha haji dan umrah dalam negeri juga turut memeriahkan pameran tersebut. 

Baca Juga

Acara International Islamic Expo k-14 ini akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024. Saat membuka acara ini, Wamenag didampingi Joko Asmoro, Chairman Alia Company Joko Asmoro, dan Direktur BPKH Limited Sidiq Haryono. 

Dalam sambutannya, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki mengatakan, forum ini menjadi salah satu titik agar perbaikan-perbaikan terus dapat dilakukan di masa yang akan datang. Apalagi, dalam pameran ini juga akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Karena itu, dia berharap, forum ini juga melahirkan terobosan-terobosan yang menguntungkan bagi Indonesia. "Mudah-mudahan ini juga menjadi sebuah terobosan yang bisa berbalik ke negara kita agaimana wisata juga bisa dikembangkan dengan diplomasi-diplomasi haji umrah yang bapak Ibu lakukan selama ini," ujar Saiful. 

Mewakili Menteri Agama, Saiful jiga mengapresiasi penyelenggaraan Internasional Islamic Expo 2024 ini sebagai bagian dari sebuah penguatan ekosistem haji.  "Dan saya berharap pula dari forum ini melahirkan sebuah ide dan gagasan untuk terus memberikan perbaikan-perbaikan dan inovasi-inovasi haji agar bisa lebih maksimal lagi di tahun-tahun yang akan datang," ucap dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement