Sabtu 20 Jul 2024 16:38 WIB

Presenter TalkTv Usir Aktivis Pro Palestina dari Acara Talkshow karena Kenakan Keffiyeh

Whale meminta Greene untuk melepaskan syal tersebut.

Talkshow di TalkTv saat James Whale mengusir aktivis Pro Palestina
Foto: Tangkapan Layar
Talkshow di TalkTv saat James Whale mengusir aktivis Pro Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter televisi Online asal Inggris TalkTV, James Whale, mengusir Bryce Greene, seorang aktivis pro-Palestina, dari programnya karena mengenakan keffiyeh Palestina. Bryce Greene mengorganisir unjuk rasa mahasiswa anti Israel di Universitas Indiana.

Saat wawancara yang ditayangkan di channel Youtube TalkTv beberapa waktu lalu. Whale bertanya kepada Greene, “Apa yang anda kenakan di leher anda saat ini?” Dia pun menjawab, “Ini merupakan simbol dari gerakan pembebasan Palestina.”

Baca Juga

Whale meminta Greene untuk melepaskan syal tersebut, dan mencapnya sebagai dukungan terhadap terorisme. Ketika Greene menolak, Whale mengkritiknya sebagai pendukung genosida dan menuduhnya telah melanggengkan genosida Israel di Gaza. Whale pun mengusir Greene dengan memutus jaringannya.

Dilansir dari The Mirror, James Whale adalah presenter untuk banyak stasiun radio seperti BBC Radio Essex dan BBC Radio Kent. Pembawa acara radio ini pernah dipecat oleh TalkSport pada tahun 2008 karena melanggar peraturan ketidakberpihakan. Dia juga pernah terjebak dalam badai rasisme di Radio Kent.

Setelah sembuh dari kanker ginjal di awal tahun 2000-an, James mendirikan James Whale Fund untuk Kanker Ginjal. Pada tahun 2016, ia muncul di acara realitas Celebrity Big Brother.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement