Selasa 18 Jun 2024 23:40 WIB

ASDP Rayakan Idul Adha dengan Penyaluran Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

TJSL ASDP salurkan bantuan 20 ekor sapi dan 200 kambing di wilayah operasional

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan sebanyak 20 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja ASDP.
Foto: dok ASDP
Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan sebanyak 20 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja ASDP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan sebanyak 20 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban ke seluruh wilayah operasional kerja ASDP.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan bahwa manajemen memaknai momen peringatan Hari Idul Adha pada Senin (17/6) untuk bersyukur dan ikhlas berbagi kepada sesama. 

"Kami berharap kehadiran ASDP tidak hanya sebagai BUMN penyedia transportasi yang menghadirkan layanan prima melalui angkutan penyeberangan antarpulau, tetapi dapat memberikan kemanfaatan yang lebih luas untuk pengguna jasa terlebih masyarakat di seluruh wilayah operasional ASDP dari Sabang sampai Merauke," tutur Shelvy.

Dalam momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini, ASDP menyalurkan total bantuan 20 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban di 27 cabang operasional dan juga kawasan Bakauheni Harbour City.

 

"Momentum Idul Adha ini menjadi rutinitas kegiatan tahunan ASDP untuk terus menjalin silaturahmi dan kedekatan warga sekitar wilayah kerja ASDP dengan penyaluran bantuan qurban. Selain di kantor cabang, penyaluran bantuan juga dilakukan di lingkungkan Kantor Pusat ASDP di Jakarta Pusat, yang membagikan 50 paket daging kurban ke Lapas, 25 paket ke Koramil, dan 20 paket ke Polsek Cempaka Putih dengan berat masing-masing paket kurang lebih 1,5 kg daging. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga sekitar kantor, petugas OB, security, petugas parkir, building management, dan pedagang warung di sekitar kantor pusat," jelas Shelvy merinci.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di kantor pusat ASDP sebanyak 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada Selasa (18/6) besok akan melibatkan para volunteer yang berasal dari karyawan ASDP atau yang disebut dengan Ferizyan.

Shelvy menambahkan, pelaksanaan program penyaluran bantuan hewan qurbam oleh TJSL ini sejalan dengan fokus SDGs nomor 1 (Tanpa Kemiskinan), nomor 2 (Tanpa Kelaparan), dan nomor 3 (Kehidupan Sehat dan Berkualitas) yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar, menghilangkan kelaparan, dan mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik.

"Kami meyakini, meski hanya dilaksanakan setahun sekali diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar lingkungan kantor ASDP untuk dapat mengonsumsi daging sebagai tambahan nutrisi jasmani," ujar Shelvy.

Kemudian, Bakauheni Harbour City (BHC) sebagai salah satu proyek pengembangan kawasan marina di Lampung Selatan juga akan melaksanakan pemotongan hewan kurban pada Selasa (18/6) di area Siger Park. Total hewan kurban yang akan dipotong sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing dimana paket daging ini akan dibagikan ke masyarakat sekitar desa Bakauheni.

Adapun hewan kurban di Kawasan BHC ini didapatkan dari peternak lokal di sekitar Lampung Timur dan Selatan sehingga ASDP berharap melalui program TJSL ini juga dapat membantu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan peternak lokal. Hal ini sejalan dengan komitmen ASDP dalam memaknai peran tanggung jawab sosial dan lingkungan berkelanjutan yang memberikan kemanfaatan besar untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement