Senin 17 Jun 2024 18:24 WIB

Zita Anjani Namakan Dua Sapi Kurban Anyeong dan Haseyo, Apa Maksudnya?

Zita mengaku sengaja menamai dua ekor sapinya dengan nama khas Korea.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sapi kurban milik Zita Anjani
Foto: Instagram Zita Anjani
Sapi kurban milik Zita Anjani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Zita Anjani berkurban dua ekor sapi di wilayah Cipinang, Jakarta Timur, Senin (17/6/2024). Sapi milik Zita itu dinamai Anyeong dan Haseyo, yang identik dengan budaya populer Korea.

"Iya, saya bersyukur diberi kesempatan untuk berkurban lagi tahun ini. Kali ini dua ekor sapi, namanya Anyeong dan Haseyo. Anyeonghaseyo!" kata Zita yang mengaku merasa cocok dengan kedua sapi itu ketika melihatnya.

Baca Juga

Zita mengaku sengaja menamai dua ekor sapinya dengan nama khas Korea. Apalagi, ia mengaku sebagai pecinta drama Korea. Selain itu, nama Anyeonghaseyo juga merupakan salah perkenalan. Melalui dua ekor sapi yang dinamai Anyeong dan Haseyo, Zita ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat. 

"Ya mungkin selama ini masih ada yang belum kenal saya, jadi lucu aja kalau nama sapinya digabung jadi 'Anyeong-Haseyo, saya Zita Anjani'," kata Zita.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Zita Anjani (@zitaanjani)

Diketahui, Anyeong dan Haseyo adalah sapi berjenis Limosin dan berukuran berat masing-masing 1 ton. Selain Anyeong dan Haseyo, terdapat juga sapi-sapi kurban lain berada di lokasi yang sama.

Untuk bisa mengenali lebih jauh tentang bahasa Korea, Republika mencoba menghadirkan 20 kalimat sederhana bahasa Korea yang selalu muncul di setiap drama, film bahkan lagu Korea. Beberapa kalimat ada yang digunakan dalam konteks formal dan informal. Selanjutnya, kalimat-kalimat tersebut akan dihadirkan dalam aksara hangul beserta maknanya.

20 kalimat sederhana dari bahasa Korea..

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement