Senin 17 Jun 2024 16:03 WIB

Masjid Raya Medan Terima Sapi Seberat 1 Ton dari Prabowo Subianto

Qurban Prabowo akan didistribusikan kepada yang berhak

Ilustrasi Masjid Al Mashun. Qurban Prabowo di Majid Al Mashun akan didistribusikan kepada yang berhak
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Ilustrasi Masjid Al Mashun. Qurban Prabowo di Majid Al Mashun akan didistribusikan kepada yang berhak

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Al-Mashun Medan, Sumatera Utara menerima sapi seberat 1 ton dari Prabowo Subianto sebagai hewan qurban yang akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Ketua Panitia Qurban Masjid Raya Al-Mashun, Hansar Sinaga mengatakan hewan qurban tersebut diserahkan langsung oleh tim Prabowo Subianto kepada pengurus masjid pada Minggu (16/6).

Baca Juga

"Tadi siang (Red-Minggu) habis shalat Ashar atau sekitar jam 4 lewat lah sapi itu diserahterimakan kepada kami," ujar Hansar Sinaga, di Medan, Ahad (17/6/2024) malam.

Hansar mengaku pemberian hewan qurban ini setelah pengurus Masjid Raya Al-Mashun mendapat informasi bahwa Presiden terpilih itu akan menyerahkan sapi untuk dijadikan hewan qurban pada Idul Adha 1445 Hijriyah.

 

"Segala kesehatan hewan tersebut sudah dicek langsung oleh tim Pak Prabowo. Kami dapat informasi bahwa beliau menyerahkan sapi untuk berqurban disini," kata dia.

Selain sapi milik Prabowo Subianto pengurus Masjid Raya Al-Mashun juga menerima sapi qurban dari mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Tokoh Nasional Rahmat Shah dan yang lainnya.

"Tahun ini, hewan qurban di masjid ini ada sembilan ekor sapi dan lima ekor kambing. Semua dagingnya akan kita distribusi-kan," sebut dia.

Prosesi penyembelihan hewan qurban itu, kata dia, akan dilaksanakan pada H+1 Hari Raya Idul Adha atau pada Selasa (18/6). Hal itu dilakukan, mengingat prosesi penyembelihan cukup memakan waktu yang lama.

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut, lanjut dia, pengurus Masjid Raya Al-Mashun akan mengerahkan 80 petugas dalam prosesi hewan qurban tersebut.

"Kami akan mendistribusikan kepada warga sekitar melalui kepala lingkungan yang berada di sekitar Masjid Raya Al-Mashun dan sejumlah rumah tahfidz quran. Kami tidak ada membagikan kupon," ujar dia.

Sementara itu, Masjid Raya Al-Mashun melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah pada pukul 07.30 WIB yang dipimpin langsung oleh Hansar Sinaga sebagai Imam dan Ulumuddin sebagai Khatib.  

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement