Senin 17 Jun 2024 14:30 WIB

Menjalani Hari dengan Ketakwaan: Jadwal Sholat Hari Ini 17 Juni 2024 di Bandung

Menjaga kekhusyukan dalam sholat juga merupakan bagian penting dari ibadah.

Melaksanakan sholat. (ilustrasi)
Foto: Republika.
Melaksanakan sholat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sholat merupakan salah satu tiang agama Islam yang memiliki tempat istimewa dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim. Melalui sholat, seorang hamba berkomunikasi langsung dengan Allah SWT, memohon petunjuk dan perlindungan. Sholat juga menjadi penanda waktu yang mengatur ritme kehidupan sehari-hari umat Islam.

Sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur'an, Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 238, "Peliharalah segala shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu'."

Berikut ini adalah jadwal sholat untuk tanggal 17 Juni 2024 di Bandung, WIB:

- Shubuh: 04:37

- Dhuhur: 11:54

- Ashar: 15:15

- Maghrib: 17:45

- Isya: 18:59

Sholat tidak hanya sebagai kewajiban, tetapi juga sebagai bentuk disiplin diri dan pengingat akan kebesaran Sang Pencipta. Dalam kitab Shahih Bukhari, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barang siapa yang menjaga sholat, maka baginya adalah cahaya, bukti, dan keselamatan pada Hari Kiamat. Dan barang siapa yang tidak menjaganya, maka tidak ada cahaya, bukti, dan keselamatan baginya..." (Shahih Bukhari, Hadits No. 657).

Jadwal sholat menjadi panduan penting bagi umat Muslim untuk menjalankan kewajiban agamanya tepat waktu. Oleh karena itu, mengatur aktivitas sehari-hari dengan memperhatikan jadwal sholat sangat dianjurkan, sehingga tidak ada kewajiban yang terlewatkan. Selain itu, menjaga kekhusyukan dalam sholat juga merupakan bagian penting dari ibadah ini. Dengan menjalankan sholat secara khusyuk, seorang muslim akan merasakan dampak positif dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan sosialnya.

Komitmen untuk menjaga waktu sholat dan melaksanakannya dengan penuh khusyuk merupakan bagian dari upaya seorang Muslim untuk mendakwa dirinya pada jalan kebenaran dan ketaatan kepada Allah SWT. Semoga dengan melakukan sholat tepat waktu dan khusyuk, kita semua mendapatkan ridha, cahaya, dan keselamatan dari Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat.

*Artikel ini dibuat oleh AI dan telah diverifikasi oleh Redaksi*.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement