Rabu 05 Jun 2024 22:22 WIB

Kelembagaan FKUB Harus Diperkuat untuk Stabilitas Kerukunan dan Toleransi

FKUB harus jalankan program yang menguatkan kerukunan dan toleransi.

Ilustrasi kegiatan FKUB.
Foto: Pemprov Banten
Ilustrasi kegiatan FKUB.

REPUBLIKA.CO.ID,  PALANGKA RAYA -- Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat menciptakan kerukunan umat dan toleransi beragama, karena memiliki peran penting dan strategis dalam mengelola keberagaman dan pemeliharaan kerukunan umat di daerah itu.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyampaikan terima kasih kepada FKUB dan semua elemen yang telah turut serta menjaga kerukunan dan ketenteraman di wilayah Kabupaten Murung Raya," kata Hermon di Puruk Cahu, Rabu.

Baca Juga

Hal itu disampaikan saat melaksanakan silaturahim bersama pengurus FKUB kabupaten setempat yang dilaksanakan di aula Setda Gedung B di Puruk Cahu

Dalam silaturahim itu dihadiri para tokoh dari seluruh keyakinan umat beragama dan juga Penjabat Sekretaris Daerah Murung Raya Rudie Roy.

 

Hermon berharap FKUB terus meningkatkan kegiatan dan selalu bersinergi untuk tetap melakukan sosialisasi dan menebar energi positif atas nilai-nilai leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami juga meminta FKUB terus mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan Falsafah Rumah Betang yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingu," katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Murung Raya Mizam Chandrapati mengatakan FKUB mempunyai nilai yang strategis dalam pembangunan, memelihara kerukunan, kesejahteraan dan memberdayakan umat beragama.

Lebih jauh pemerintah daerah berharap kepada pengurus FKUB untuk ikut andil menyukseskan agenda politik yaitu pilkada di Kabupaten Murung Raya pada 2024 ini.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Murung Raya Jami menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya selama ini.

Ia berharap ke depan program-program FKUB berlanjut untuk meningkatkan toleransi serta wawasan di masyarakat Murung Raya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement