Rabu 01 May 2024 15:56 WIB

Kelakuan tidak Tahu Malu Tentara Israel: Pakai Abaya untuk Mengejek Wanita Palestina

Kelakuan tentara Israel dinilai menghina harkat dan martabat perempuan Palestina.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Warga Palestina melihat kehancuran pasca serangan udara Israel di Deir al Balah, Jalur Gaza, Selasa, 30 April 2024.
Foto: AP Photo/Abdel Kareem Hana
Warga Palestina melihat kehancuran pasca serangan udara Israel di Deir al Balah, Jalur Gaza, Selasa, 30 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Foto-foto baru muncul di media sosial menampilkan para tentara Israel menggunakan pakaian wanita Palestina. Foto tersebut dibagikan di X oleh akun tentara pro-Israel "Torat IDF" pada Senin (29/4/2024).

Gambar tersebut menunjukkan ada tujuh orang tentara Israel yang memakai abaya. Mereka terlihat menyeringai saat berpose memegang senjata.

Baca Juga

Akun Torat IDF menyebutkan tentara tersebut menandai Maimouna, sebuah perayaan yang diadakan di akhir Paskah oleh komunitas Yahudi asal Afrika Utara. Bulan lalu, gambar serupa muncul saat tiga tentara Israel mengenakan pakaian wanita Palestina, termasuk pakaian dalam.

Seorang warga Palestina dari Kota Gaza, Samiha Al-Ashqar, mengatakan kepada The New Arab bahwa dia merasa jijik saat melihat gambar-gambar itu sengaja dibagikan oleh tentara Israel.

“Tindakan tersebut bukan sekedar bercanda atau mengejek warga Palestina, tapi bertujuan untuk menghina harkat dan martabat perempuan Palestina dan mengungkap rahasia rumah tangga dengan mengenakan pakaian seperti itu,” ujarnya.

“Seolah-olah mereka ingin memberi tahu kami bahwa mereka menduduki tanah dan kehormatan kami selamanya dan kami tidak akan pernah kembali ke rumah kami lagi,” ujar Samiha Al-Ashqar, dilansir dari Arab News pada Rabu (1/5/2024).

Seorang pengungsi Palestina lain mengatakan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement