Jumat 05 Apr 2024 23:10 WIB

Desakan Agar Inggris Hentikan Penjualan Senjata ke Israel Menguat, Cucu Churchill Bersuara

Inggris masih memasok senjata ke Israel untuk membunuh warga Gaza.

Rep: Mabruroh / Red: Nashih Nashrullah

Duncan mengatakan bahwa dukungan apa pun untuk perilaku Israel di Gaza secara moral tidak dapat diterima, menambahkan bahwa apa yang Israel telah lakukan selama bertahun-tahun telah salah karena pertahanan Israel tidak mengikuti hukum internasional.

"Mereka telah mendukung dan mendukung pemukim ilegal di Tepi Barat, yang mencuri tanah Palestina, dan itu adalah pencurian tanah, aneksasi Palestina, yang merupakan asal mula masalah, yang telah memunculkan kekejaman Hamas dan pertempuran yang kita lihat,” kata Duncan.

Beberapa orang dalam politik Inggris menolak untuk mengutuk penyelesaian dan karena itu bukan pendukung hukum internasional, tambah Duncan.

“Saya pikir waktunya telah tiba untuk menyingkirkan para ekstremis yang ada di dalam politik parlementer kita, dan di sekitarnya,” ujar Duncan.

Menurut Duncan, CFI melakukan perintah Netanyahu, mengabaikan semua proses pemerintahan yang tepat untuk memberikan pengaruh yang tidak semestinya di puncak pemerintahan.

“Jadi apa yang Anda miliki adalah banyak orang sekarang duduk di sekitar Rishi Sunak yang memberinya saran yang mengerikan. Mari kita mulai dengan kepala CFI, atau yang sudah bertahun-tahun, Lord Polak. Dalam pandangan saya, saya pikir dia harus dikeluarkan dari Lords karena dia menjalankan kepentingan negara lain, bukan kepentingan Parlemen tempat dia duduk, bergabung dengan Lord Pickles. Mereka adalah jenis Laurel dan Hardy yang harus didorong keluar bersama.”

Seorang juru bicara Konservatif mengatakan, sebagai anggota partai, komentar Duncan tentang LBC akan diselidiki.

Duncan kemudian mengatakan kepada Times Radio bahwa anggota parlemen dan menteri Tory lainnya, seperti Michael Gove, Oliver Dowden, Suella Braverman, Robert Jenrick, dan Priti Patel, adalah "ekstremis" karena mereka tidak mengutuk pemukiman ilegal Israel di tanah Palestina.

"Untuk Suella Braverman hari ini untuk mengatakan tidak ada masalah kemanusiaan di Gaza dan ada banyak makanan dan dia melihat foto-fotonya, terus terang itu sangat menjijikkan, sangat menjijikkan, sangat menjijikkan sehingga saya pikir dia harus segera dicambuk,” kata Duncan.

 

Sumber: arabnews

photo
Setengah tahun genosida di Gaza - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement