Kamis 04 Apr 2024 20:50 WIB

Penyembelihan Sapi Merah Diyakini akan Dapat Respons Keras dari Dunia Internasional

Sebagai wilayah status quo, Yerusalem bukan hanya tentang agama Islam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Palestina berbuka puasa selama bulan suci Ramadhan di luar Kubah Batu di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Sabtu, (16/3/2024).
Foto:

Yon mengatakan sejatinya konflik berkepanjangan karena Israel tidak bersedia menerima eksistensi orang Palestina. Perdamaian akan terbuka jika Israel bersedia menerima etnis lain.

Yahudi Israel terus berupaya merebut Masjidil Aqsa yang merupakan masjid suci bagi agama Islam. Salah satu cara mereka adalah ritual penyembelihan sapi merah.

Tanggal yang tercatat dalam kitab suci agama kelompok ini untuk menyembelih sapi merah dan menyucikan diri dengan abunya adalah hari kedua bukan Ibrani Nisan atau jatuh pada 10 April 2024 yang diperkirakan berbarengan dengan Idul Fitri.

Sapi Merah sangat ditunggu-tunggu oleh bangsa Yahudi sebagai alasan untuk merobohkan Masjid Al Aqsa dan membangun kuil ketiga. Bentuk sapi merah ini merupakan sapi yang mempunyai bulu benar-benar merah.

Sapi tersebut betina, belum hamil, dan belum diperah. Sapi lahir secara alami dan dibesarkan berdasarkan Ardh Israel (Tanah Israel).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement