Senin 01 Apr 2024 19:49 WIB

Baznas Bazis Jakarta Kembangkan Ekosistem Zakat Melalui Festival Ramadhan

Pengumpulan ZIS di seluruh Jakarta ditargetkan capai Rp 112 miliar.

Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Festival Ramadhan 1445 H/2024 M.
Foto: Dok. BAZNAS
Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Festival Ramadhan 1445 H/2024 M.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Festival Ramadhan 1445 H/2024 M. Dalam acara tersebut, Pemerintahan Kota Jakarta Selatan kembali menunjukan komitmennya dalam menciptakan ekosistem zakat yang kualitas dengan turut menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Bazbas Bazis DKI Jakarta.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan atas dukungannya dalam menyukseskan program-program dari Baznas Bazis DKI Jakarta. 

Baca Juga

"Dengan ditingkatkan target pengumpulan ZIS se-DKI Jakarta sebesar Rp112 miliar, kami berharap akan semakin banyak mustahik yang dapat merasakan manfaat dari dana ZIS yang dihimpun melalui berbagai program kami," ungkap Abubakar dalam sambutannya pada Acara Festival Ramadhan, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

"Di wilayah Jakarta Selatan sendiri kami meningkatkan target penghimpunan ZIS dari Rp52 miliar menjadi Rp85 Miliar," lanjut Abubakar.

Pengumpulan dana tersebut, nantinya akan disalurkan dalam bentuk Program Tebus Ijasah, bantuan tunggakan sekolah, bantuan biaya berobat, bantuan santuan dhuafa yatim, santunan guru ngaji dan guru honorer, bantuan Bedah rumah, bantuan Pembangunan Rumah ibadah, bantuan Guru Paud, program Hapus tato, bantuan bedah kawasan di Pela Mampang dan beberapa program lainnya.

Abubakar juga mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang sudah mempercayai Baznas Bazis DKI Jakarta dengan menunaikan ZIS melalui Baznas (Bazis) Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, hadir  Walikota Jakarta Selatan Munjirin menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Bazis DKI Jakarta terhadap berbagai program kolaborasi bersama Pemkot Jakarta Selatan. 

"Terima kasih kepada Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dan Baznas (Bazis) Jakarta Selatan yang telah ikut serta membantu dan membangun kota Jakarta Selatan melalui program-programnya," kata Munjirin. 

"Dan pada acara ini, alhamdulilah telah kita salurkan zakat melalui Baznas Bazis DKI Jakarta, semoga dana zakat yang telah tersalurkan bisa memberikan manfaat besar untuk masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Jakarta Selatan," lanjut Munjirin.

Munjirin juga mengajak kepada seluruh perusahaan, para ASN, dan masyarakat khususnya di lingkungan Pemerintahan Kota Jakarta Selatan untuk menunaikan ZIS dan dana keagamaan lainnya melalui Baznas Bazis DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement