Ahad 31 Mar 2024 20:49 WIB

BKM Nururrohman Salurkan Santunan kepada 107 Yatim dan Dhuafa

Kegiatan tahunan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 81 juta.

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrohman Kavling Pelita Air Service, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, menyalurkan santunan kepada 107 anak yatim dan duafa.
Foto: istimewa
Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrohman Kavling Pelita Air Service, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, menyalurkan santunan kepada 107 anak yatim dan duafa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrohman Kavling Pelita Air Service, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, menyalurkan santunan kepada 107 anak yatim dan duafa. Kegiatan tahunan ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 81.900.000 yang bersumber dari donasi warga Kavling Pelita maupun donatur eksternal.

"Kami mengucapkan terima kasih atas donasi santunan Yatama 2024. Kegiatan ini menjadi rangkaian besar dari kegiatan Semarak Ramadhan 2024," kata Ketua BKM Nururrohman, Mohammad Nashir, saat memberikan santunan, Ahad (31/03/2024).

Baca Juga

Kegiatan santunan ini dilakukan di Masjid Nururrohman pada Ahad. Kegiatan bertema "Bersatu Dalam Harmoni" ini memberikan santunannya kepada anak-anak yatim yang berada di lingkungan Kavling Pelita maupun luar lingkungan. Penerima santunan lainnya diberikan juga kepada para janda dan duafa yang ada di internal maupun eksternal lingkungan Kavling Perumahan Pelita Air Service.

"Dari total donasi yang didapat ini, sekitar 65 persen berasal dari warga internal dan sisanya adalah santunan dari eksternal," kata Ketua Panitia Santunan Yatama 2024, Mohammad Akbar.

Ketua RW 15 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Fadli, mengatakan besarnya partisipasi warga terhadap kegiatan santunan ini membuktikan kepedulian yang tinggi kepada sesama. "Apalagi di masa Ramadhan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang begitu peduli dan saling peduli kepada sesama," ujarnya.

Pada rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan 2024 ini, BKM Nururrohman telah melakukan juga kegiatan pesantren kilat yang ditujukan kepada anak-anak dan remaja di lingkungan Kavling Pelita Air Service. Kegiatan lainnya adalah Festival Semarak Ramadhan yang menghadirkan lomba masak yang bekerjasama dengan NetTV serta penggalangan dana santunan wakaf Alquran. Sementara itu memasuki 10 hari terakhir Ramadhan, BKM Nururrohman juga menggelar itikaf berjamaah.

"Harapan kami dengan serangkaian kegiatan Ramadhan ini membuat esensi bulan penuh berkah bisa dirasakan oleh seluruh warga Muslim yang ada di lingkungan kavling," kata Dwidoto, ketua Panitia Semarak Ramadhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement