Senin 01 Apr 2024 01:18 WIB

Camat Duren Sawit Apresiasi Haflah Khatam Quran ke-3 Forkommas

Khatam Alquran banyak dilakukan masyarakat pada Ramadhan.

Khatam Alquran warga di Malaka Asri Jakarta
Foto: Dokpri
Khatam Alquran warga di Malaka Asri Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Forum Komunikasi Masjid se-Malaka Sari (Forkommas) menggelar Haflah Khatam Quran ke-3, Sabtu (30/3/2024). Kegiatan yang diikuti ribuan santri ini berlangsung di Masjid Al Mukhlisin, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Forkommas Eman Suleman mengatakan dari tahun ke tahun terjadi peningkatan peserta dan mutu kegiatan.

Baca Juga

"Acara ini berlangsung baik dan lebih baik dari haflah Quran seribu santri cukup baik. Ada sesuatu peningkatan-peningkatan dari tahun ke tahun," ungkap  Eman ketika ditemui di lokasi acara.

Tentunya, untuk tahun depan  diupayakan  peningkatan kualitas kegiatan. "Untuk tahun depan peningkatan mutu yang tiada henti," jelas Eman.

Camat Duren Sawit Kelik Susanto yang turut hadir memberikan apresiasi dan dukungan pada kegiatan ini. Menurut Kelik, Haflah Khatam Quran ini memiliki banyak manfaat.

"Acara ini selain syiar di bulan Ramadhan sekaligus mengingatkan kita untuk kembali kepada Alquran sebagai pedoman hidup kita," kata Kelik.

Diharapkan juga dengan acara ini kerukunan hidup masyarakat terjaga. Silaturahmi terjaga.

Sebagai wujud dukungan, jelas Kelik, pihak Kecamatan Duren Sawit turut membantu pengaturan  lalu lintas, pengamanan acara serta kebersihan. 

Pada kesempatan ini, Kelik berharap Haflah Khatam Quran bisa berlanjut pada tahun depan.

"Kita ingin acara seperti ini bisa berkelanjutan. Ini kan haflah ketiga, kita berharap ada yang keempat, kelima dan seterusnya. Ini sangat positif bagi warga masyarakat," ujar Kelik.

Untuk diketahui, perhelatan Haflah Khatam Quran digelar setiap Ramadhan. Kegiatan ini diikuti para santri TPQ yang tersebar di masjid dan mushala se Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Haflah Khatam Quran ke-3 dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan Pembina Forkommas KH Bachtiar Nasir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement