Sabtu 30 Mar 2024 12:10 WIB

Amanah Takaful Launching Tebar 1.000 Mushaf Al- Quran dan Kado Cinta bagi Guru Ngaji

Amanah Takaful menggulirkan gagasan Majelis Taklim Bertaawun.

Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim Jakarta Pusat melaksanakan launching Tebar 1.000 Mushaf Al-Quran dan pembagian kado cinta bagi  guru ngaji di Jakarta Pusat, Kamis  (28/3/2024))
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim Jakarta Pusat melaksanakan launching Tebar 1.000 Mushaf Al-Quran dan pembagian kado cinta bagi guru ngaji di Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024))

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran 1445 Hijriyah, Kamis  (28/3/2024), Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim Jakarta Pusat melaksanakan launching Tebar 1.000 Mushaf Al-Quran dan pembagian kado cinta bagi  guru ngaji di Jakarta Pusat.

Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat, dengan dukungan Kementerian Agama Jakarta Pusat dan Walikota Jakarta Pusat. 

Baca Juga

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kabag TU Kanwil Kemenag DKI Jakarta Nur Pawaidudin, Askesra Kota Jakarta Pusat M. Reza Pahlevi, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat H. Affan Sofwan, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman dan Ketua FKMT Jakarta Pusat Zaedah dan perwakilan para guru ngaji di wilayah Jakarta Pusat

Dalam sambutannya,  Kepala KanKemenag Kota Jakarta Pusat H. Affan Sofwan menyampaikan apresiasi atas kolaborasi Amanah Takaful dan FKMT Jakarta Pusat dan berharap kegiatan positif ini ada tindak lanjutnya seperti pembinaan kapasitas para guru ngaji dan perhatian pada kesejahteraan mereka.

"Kami mengapresiasi Amanah Takaful menggagas program yang sangat mulia dengan menyebarkan 1.000 Al-Quran yang diberikan kepada para guru ngaji di wilayah Kota Jakarta Pusat karena masih banyak majelis-majelis taklim yang tidak memiliki Al-Quran yang bagus," ungkap H. Affan.

Sementara itu Ade Abdurachman berterima kasih atas dukungan semua pihak dan menyambut baik harapan kolaborasi kebaikan terus terjalin dalam mengembangkan majelis taklim di DKI Jakarta.  "Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan kami bisa bekerja sama kembali. Kami juga sedang berupaya menggulirkan gagasan berupa  program Majelis Taklim Bertaawun yang juga merupakan amanat dari Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia No. 29 Tahun 2019 guna menguatkan fungsi dan peran majelis taklim yang lebih berdaya," ungkap Ade  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain menyerahkan 1.000 Al-Quran,  dalam kesempatan ini juga Amanah Takaful menyerahkan bingkisan kado untuk para guru yang hadir memenuhi undangan kegiatan.

Amanah Takaful berharap kolaborasi ini terus terjalin utamanya bagaimana mengembangkan potensi keumatan melalui peran-peran guru ngaji dan majelis taklim di wilayah Jakarta.

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Jasindo Syariah, Mandiri Amal Insani Foundation dan Baznas Bazis DKI atas dukungan pada acara tersebut.***

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement