Kamis 21 Mar 2024 14:01 WIB

Pesan Ketum Muhammadiyah untuk Prabowo-Gibran: Jangan Tergoda Kekuasaan

Menurut Haedar, pemimpin terpilih harus memiliki agenda melunasi utang negara.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Calon presiden terpilih Prabowo Subianto dinyatakan sebagai pemenang Pemilu 2024.
Foto:

Pesan khususnya untuk Prabowo sebagai nakhoda utama Indonesia ke depan, dan dengan pengalamannya yang panjang, ilmu dan kecerdasan, serta kearifannya, Haedar berharap Prabowo  benar-benar menjadi Presiden negarawan yang berdiri tegak atas kepentingan rakyat

“Presiden yang mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri, kroni, dan golongan sendiri. Agar tidak tergoda oleh segala pesona kekuasaan yang dapat meluruhkan jiwa kenegarawanannya,” ujar Haedar.

Haedar menambahkan godaan kekuasaan itu biasanya datang setelah berkuasa yang meniscayakan keseksamaan dan sikap pertahanan diri yang tinggi. Haedar berharap lima tahun ke depan, Prabowo lulus ujian kekuasaan dengan prinsip takhta untuk Indonesia.

“Kami percaya Pak Prabowo sebagai prajurit TNI yang belajar dari perjuangan dan jiwa Jenderal Soedirman dapat menghayati dan memahami kewajiban, tanggung jawab, dan beban konstitusional yang mahaberat itu untuk menjadikan Indonesia berkemajuan,” ujar Haedar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pemilu 2024. Kemenangan yang diraih oleh pasangan nomor urut 2 ini banjir ucapan selamat dari para petinggi di negara-negara maju, di antaranya dari Amerika Serikat dan Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement