Kamis 29 Feb 2024 14:07 WIB

Prihatin Anak-Anak di Gaza Makan Pakan Ternak, NU Care-Lazisnu Siap Bantu

Lazisnu sudah menyiapkan bantuan untuk Palestina selama Ramadhan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Anak-anak pengungsi Palestina antre untuk menerima makanan yang disediakan oleh relawan di kota Deir Al Balah, Jalur Gaza Selatan, Sabtu (24/2/2024). Sebanyak 1,9 juta orang telah mengungsi di Gaza akibat konflik berkepanjangan. Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) menyatakan sebagian besar warga sipil di Gaza sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.
Foto:

Tahap kedua, bantuan disalurkan melalui mitra Lazisnu yang ada di Gaza, yakni Althoure-Silwan Women Center (AWC).

"AWC berada di dalam (Gaza), sehingga kita bisa menyalurkan sesuatu yang dibutuhkan warga setempat (warga Gaza) seperti yang diperlukan saat itu seperti makanan siap saji, hygiene kit, dan lain-lain, itu mendapat sambutannya luar biasa dari warga Gaza," ujar Qohari.

Qohari mengatakan, bantuan tahap ketiga disalurkan melalui TNI AL yang kapalnya sekarang sedang berjalan. Menyalurkan bantuan melalui TNI AL berupa selimut dan lain sebagainya yang dibutuhkan rakyat Gaza.

Ia menambahkan, bantuan tahap keempat, Lazisnu menyalurkan bantuan berupa Ambulans sebanyak lima unit. Bantuan disalurkan melalui Bayt Zakat wa as-Shadaqat (BZS) yang bermarkas di Mesir dan berada di bawah langsung Grand Syekh Al-Azhar.

"Untuk masuk ke Gaza ini tidak bisa semua lembaga bisa masuk, di antaranya yang bisa masuk itu BZS, kita memberikan bantuan Ambulans karena itu yang diperlukan di sana (Gaza)," ujar Qohari.

Qohari juga menyampaikan Lazisnu sudah menyiapkan bantuan untuk Palestina dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement