Selasa 27 Feb 2024 16:23 WIB

Sambut Ramadhan, BWA Kirim 20 Ribu Al-Qur’an ke Sumatera Utara

BWA juga menyalurkan 2.400 buku Iqra turut didistribusikan di Sumut.

Menyambut Ramadhan 1445 Hijriah, Badan Wakaf Al-Quran (BWA) mengirim 20 ribu Al-Quran dan 2.400 buku Iqra  untuk didistribusikan di wilayah Provinsi Sumut
Foto: Dok BWA
Menyambut Ramadhan 1445 Hijriah, Badan Wakaf Al-Quran (BWA) mengirim 20 ribu Al-Quran dan 2.400 buku Iqra untuk didistribusikan di wilayah Provinsi Sumut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Alhamdulillah menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengirim 20 ribu Al-Qur’an ke Provinsi Sumatra Utara. Ini merupakan pengiriman tahap 1 dalam proyek WAP (Wakaf Al-Qur’an dan Pembinaan) Sumatra Utara yang digagas oleh BWA sejak tahun 2023 lalu.

Rencananya Al-Qur’an ini akan BWA distribusikan ke saudara-saudara muslim yang berada di empat kabupaten/kota di Sumatra Utara, yaitu Deli Serdang, Karo, Labuhan Batu, dan terakhir Batu Bara.

Baca Juga

Dukungan turut diberikan oleh berbagai elemen masyarakat termasuk Ketua MUI Labuhan Batu, yaitu Drs. H. Abdul Hamid.

Ditemui di kediamannya beliau mengatakan kepada BWA, “Saya selaku ketua MUI Labuhan Batu mengucapkan ribuan terima kasih kepada BWA yang telah mendistribusikan Al-Qur’an kepada masyarakat Sumatra Utara khususnya untuk masyarakat Labuhan Batu.”

“Apalagi menyambut bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan Al-Qur’an ini bisa dimanfaatkan untuk menambah amalan kita. Mudah-mudahan BWA semakin maju dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” lanjutnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/2/2024).

Disamping itu, kegiatan pendistribusian Al-Qur’an ini juga dibarengi dengan pelatihan pembuatan pupuk organik cair (POC) kepada masyarakat ataupun petani di 2 kabupaten/kota. Yaitu Padang Sidempuan dan juga Deli Serdang.

H. Hazairin Hasan selaku Chief of Networking (COO) BWA mengatakan, “Kegiatan pendistribusian Al-Qur’an dan pelatihan pupuk ini merupakan bentuk kepedulian BWA dan para wakif terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya masyarakat di Sumatra Utara.”

Ia menambahkan, “Dengan adanya pendistribusian Al-Qur’an, masyarakat yang tadinya kesulitan untuk mempunyai Al-Qur’an jadi bisa memiliki Al-Qur’an. Begitu pun dengan pelatihan pupuk ini, diharapkan para petani bisa memenuhi kebutuhan pupuk mereka secara mandiri.”

Selain Al-Qur’an, BWA juga membawa 2.400 buku Iqra yang juga akan turut didistribusikan di Sumatra Utara. “Mudah-mudahan dengan hadirnya BWA ke Sumatra Utara untuk mendistribusikan Al-Qur’an dan Iqra ini bisa memberikan kebahagiaan bagi saudara muslim di sana,” kata Hazairin.

Ia juga mengemukakan, “Tak lupa BWA ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada Namirah Logistic, Humala Logistic, dan juga para wakif yang sudah mewakafkan sebagian hartanya sehingga kegiatan pendistribusian 20 ribu Al-Qur’an untuk Provinsi Sumatra Utara ini dapat terlaksana, mudah-mudahan mendapatkan ganjaran amalan jariyah dari Allah SWT.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement