Senin 26 Feb 2024 12:25 WIB

Ini Cara Menjadi Mualaf atau Masuk Islam

Mualaf mendapatkan hidayah untuk memeluk Islam.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi mualaf bersyahadat.
Foto:

Manfaat Masuk Islam

Tentu ada banyak manfaat masuk Islam karena seseorang bisa selamat dan mendapat kebahagiaan di kehidupan dunia dan kehidupan akhirat (kehidupan setelah kematian) dengan menjalankan agama Islam dengan baik dan benar. 

Menjadi Muslim artinya dapat membentuk hubungan pribadi dan langsung dengan Allah Yang Maha Kuasa dengan beribadah kepada-Nya tanpa memerlukan perantara. Seseorang merasakan hubungan pribadi ini dan sadar bahwa Allah mengetahui segalanya dan ada untuk membantunya.

Menjadi Muslim artinya menyadari tujuan hidup yang sebenarnya, yaitu mengenali Allah (tuhan yang sebenarnya) dan mengikuti perintah-perintah Allah. Menjalankan perintah Allah dan menjauhi sesuatu yang dilarang Allah.  

Menjadi Muslim yang taat artinya mendapatkan cahaya yang membimbingnya menjalani kehidupan. Agama Islam mempunyai jawaban terhadap segala situasi dan kondisi, dan seseorang akan selalu mengetahui langkah tepat yang harus diambil dalam segala aspek kehidupan.

Menjadi Muslim artinya menemukan kebahagiaan sejati, ketenangan, dan kedamaian batin yang sebenarnya dengan menjalani hidup yang seimbang. 

Setelah masuk Islam, semua dosa masa lalunya diampuni, dan ia memulai hidup baru yang penuh ketaatan dan kebajikan. Sebagai seorang Muslim, apabila ada kesalahan yang terjadi setelahnya, ia dapat selalu bertobat kepada Allah yang mengampuni dosa orang yang bertobat kepada Allah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

Menjadi Muslim yang taat artinya memperoleh keselamatan dari api neraka, yang telah diperingatkan oleh semua Nabi dan Rasul bahwa mereka yang tidak beriman kepada Allah akan dimasukan ke dalam neraka. 

Anugerah yang paling besar adalah seorang Muslim dijanjikan Allah mendapatkan surga yang kekal. Barangsiapa yang dikaruniai surga, akan hidup abadi dalam kebahagiaan tanpa ada penyakit, kesakitan, dan kesedihan apapun. 

Allah akan ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha terhadap Allah. Bahkan penghuni surga yang paling rendah derajatnya pun akan mendapat sepuluh kali lipat harta seluruh dunia, dan mereka akan mendapatkan apapun yang mereka inginkan.  

Sesungguhnya di surga terdapat kenikmatan-kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah didengar oleh telinga, dan belum pernah terpikirkan oleh pikiran. Ini akan menjadi kehidupan yang sangat nyata, tidak hanya secara rohani, tetapi juga secara fisik.

Tentu masih banyak lagi manfaat masuk Islam yang tidak terhingga manfaatnya di dunia dan akhirat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement