Kamis 22 Feb 2024 08:45 WIB

Kasus 'Bullying' di Binus School Serpong, ini Penyebab Terjadi 'Bullying' di Sekolah

Soal bullying di Binus School Serpong, pengamat tekankan peran guru dan orang tua.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Erdy Nasrul
Bullying (ilustrasi)
Foto:

Jejen juga bicara tentang "geng" yang biasa terbentuk di lingkungan anak-anak sekolah. Menurut Jejen boleh saja membentuk geng atau suatu kelompok asalkan mengarah kepada hal positif. Dan aktivitas dari geng tersebut dalam kewajaran.

 

"Maka ortu dan guru harus bahkan wajib tahu perkumpulan siswa tersebut agar bisa memberikan arahan dan pencegahan dampak negatifnya," tuturnya. 

Memanggil orang tua

Sebelumnya, Binus International School Serpong, Tangerang, membenarkan adanya kasus perundungan yang dilakukan anak Vincent Rompies. Dan dikabarkan pihak sekolah masih menyelidiki kasus tersebut lebih lanjut.

“Iya, (salah satu pelaku adalah anak Vincent Rompies),” ujar PR Binus International School Serpong, Haris Suhendra, dalam keterangannya kepada awak media, Senin (19/2/2024).

Ia menegaskan, nantinya pihak orang tua murid akan dipanggil ke sekolah terkait kasus perundungan itu, termasuk memanggil Vincent Rompies. “Dalam proses pemanggilan,” ucap Haris lagi.

Selanjutnya untuk melibatkan kepolisian atau tidak, ini masih belum ada jawaban lebih lanjut. Begitu pula terkait sanksi, mengingat para pelaku masih di bawah umur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement