Rabu 21 Feb 2024 13:50 WIB

10 Kampus Keagamaan Islam Negeri Terbaik Versi Webometrics

Webometrics adalah inisiatif dari Cybermetrics Lab di Spanyol.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
Kampus UIN Maliki
Foto:

CSIC melekat pada Kementerian Pendidikan dan tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan penelitian ilmiah guna meningkatkan kemajuan tingkat ilmu pengetahuan dan teknologi negara yang akan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan warga negara.

CSIC juga memainkan peran penting dalam pembentukan peneliti dan teknisi baru di berbagai aspek ilmu pengetahuan dan teknologi.

Organisasi ini berkolaborasi dengan lembaga-lembaga lain dalam sistem penelitian dan pengembangan Spanyol (universitas, pemerintahan otonom, lembaga penelitian publik dan swasta lainnya) dan dengan lembaga-lembaga sosial, ekonomi, nasional atau asing yang memberikan kontribusi terhadap kapasitas penelitian dan sumber daya manusia dan material dalam pengembangan penelitian dan pengembangan proyek penelitian atau dalam bentuk konsultasi dan dukungan ilmiah dan teknis.

Lab Cybermetrics, bagian dari CSIC, dikhususkan untuk analisis kuantitatif konten Internet dan Web khususnya yang berkaitan dengan proses pembangkitan komunikasi ilmiah dan pengetahuan ilmiah. Ini adalah disiplin ilmu baru yang disebut Cybermetrics atau Webometrics.

Lab Cybermetrics menggunakan metode kuantitatif telah merancang dan menerapkan indikator yang memungkinkan kita mengukur aktivitas ilmiah di Web. Indikator sibermetri berguna untuk mengevaluasi ilmu pengetahuan dan teknologi dan merupakan pelengkap sempurna untuk hasil yang diperoleh dengan metode bibliometrik dalam studi scientometri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement