Kamis 15 Feb 2024 20:00 WIB

Program Cucumare Mengaji, Dai Tangguh BMH Maluku Utara Sukses Bimbing Warga Baca Quran

Semakin banyak warga yang termotivasi untuk belajar Al-Qur'an.

Dai Tangguh BMH Maluku Utara
Foto: Dok BMH
Dai Tangguh BMH Maluku Utara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam titik sunyi dan tenang di perbatasan negeri, namun penuh semangat, Dai Tangguh BMH Maluku Utara, Ustadz Rikman Alwi, telah memberikan dorongan besar bagi warga binaan untuk belajar membaca Al-Qur'an. 

Hal itu ia realisasikan melalui program Cucumare Mengaji, yang didukung oleh BMH dan YBM BRILiaN. Ustadz Rikman Alwi berhasil membimbing beberapa warga binaan untuk meraih kemampuan membaca Al-Qur'an.

Baca Juga

Salah satu warga binaan, Bapak Landu, dengan tulus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BMH, YBM BRILiaN, dan Ustadz Rikman Alwi atas program Cucumare Mengaji. 

Dengan berlinang air mata, dia menyampaikan, "Alhamdulillah saya sudah bisa membaca Al-Qur'anul karim, semoga yang lain juga bisa."

Ustadz Rikman Alwi pun mendorong diadakan tasyakuran atas capaian itu di Pesantren Hidayatullah Morotai (15/2/24).

Sebanyak 6 warga binaan melakukan tasyakuran atas nikmat Allah yang diberikan melalui kemampuan baru mereka dalam membaca Al-Qur'an. 

Ustadz Rikman Alwi, dengan penuh syukur, menyampaikan harapannya agar semakin banyak warga yang termotivasi untuk belajar Al-Qur'an di masa yang akan datang.

"Melalui tasyakuran ini, semoga program Cucumare Mengaji terus memberikan inspirasi dan manfaat yang berkelanjutan bagi banyak orang di Morotai secara lebih luas," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement