Jumat 02 Feb 2024 19:03 WIB

Ahli Bedah Jantung dan Tokoh Pelindung Napi Perempuan Juga Dapat Penghargaan UEA

NU Muhammadiyah mendapat penghargaan dari UEA

Rep: Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Masjid Syekh Zayed Abu Dhabi. NU Muhammadiyah mendapat penghargaan dari UEA
Foto:

Dikenal sebagai "Ibu Nelly" yakni Suster Nelly Leon Correa adalah Presiden dan Salah Satu Pendiri Fundación Mujer Levántate (Woman Standing Up Foundation).

Organisasinya berfokus untuk mendukung perempuan yang dipenjara, menawarkan dukungan komprehensif selama mereka berada di penjara, dan membantu reintegrasi mereka ke dalam masyarakat. 

Berkomitmen pada prinsip-prinsip persaudaraan manusia, yayasan ini memberikan harapan bagi mereka yang berada di penjara dan pemulihan bagi mereka yang baru saja dibebaskan. Hampir 94 persen peserta program tetap bebas dari hukuman dalam waktu dua tahun setelah dibebaskan.

Hakim Sekretaris Jenderal Zayed Award for Human Fraternity, Mohamed Abdelsalam mengatakan, menjelang Hari Persaudaraan Manusia Internasional, memiliki tiga penerima penghargaan yang benar-benar mencontohkan nilai-nilai dokumen tersebut. 

Komite juri Zayed Award for Human Fraternity mendapat kehormatan untuk mengumumkan para penerima penghargaan tahun ini yang telah memperjuangkan nilai-nilai persaudaraan manusia, dan bertindak sebagai mercusuar harapan dalam komunitas mereka. 

"Masing-masing penerima penghargaan telah menjunjung tinggi visi mulia untuk dunia yang lebih damai dan kami akan memastikan pengakuan ini membantu mempercepat upaya di bidangnya masing-masing," kata Abdelsalam dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (2/2/2024)

Dinamakan untuk menghormati almarhum Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Uni Emirat Arab, Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia mengakui kemanusiaan dan dedikasinya yang terkenal untuk membantu orang-orang tanpa memandang latar belakang mereka. 

Pada 5 Februari pukul 19.00, upacara penghargaan akan disiarkan di saluran TV lokal dan di saluran YouTube Zayed Award for Human Fraternity: Zayed Award for Human Fraternity.  

Zayed Award for Human Fraternity adalah penghargaan internasional independen tahunan yang memberikan penghargaan kepada orang-orang dan entitas dari semua latar belakang, di mana pun di dunia, yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa kenal lelah lintas batas untuk memajukan nilai-nilai abadi solidaritas, integritas, keadilan dan optimisme serta menciptakan terobosan menuju hidup berdampingan secara damai.

Penghargaan ini diluncurkan pada 2019, setelah pertemuan bersejarah di Abu Dhabi antara Yang Mulia Paus Fransiskus dan Yang Mulia Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb, di mana mereka ikut menandatangani Dokumen Persaudaraan Manusia. 

 

Penghargaan ini diberikan untuk menghormati mendiang Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri Uni Emirat Arab, yang terkenal karena kemanusiaan dan dedikasinya dalam membantu orang-orang tanpa memandang latar belakang atau tempat mereka di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement