Kamis 18 Jan 2024 20:27 WIB

PBNU Minta Khofifah Mundur dari Muslimat NU Jika Resmi Masuk TKN Prabowo-Gibran

Sejauh ini, sudah ada puluhan pengurus NU yang terlibat politik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Ketua Umum  PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak  seluruh pengurus wilayah Muslimat NU Maluku Utara bersama pemangku kepentingan terus menekan angka stunting, Ahad (14/1/2024).
Foto:

"Dan sebentar lagi PBNU akan mengeluarkan SK dengan list yang rinci tentang para pengurus yang non-aktif maupun yang harus mengundurkan diri dari jabatannya karena keterlibatan dalam pemilu," kata Gus Yahya.

Saat ini, PBNU tengah mencatat siapa saja pengurus NU dari berbagai tingkatan yang terlibat pada Pemilu 2024. Sejauh ini, sudah ada puluhan pengurus NU yang terlibat.

Suara NU selalu menjadi incaran para politikus untuk mendulang suara setiap pemilu tiba. Pasalnya, Ormas Islam ini mempunyai puluhan juta pengikut. Sehingga salah satu caranya adalah menggaet tokoh-tokoh dari kalangan NU.

Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur salah satu tokoh NU berpengaruh. Sebagai Ketum Muslimat NU beberapa periode, tentu mempunyai modal menggerakkan kaum perempuan untuk mengarahkan ke salah satu paslon pada Pemilu 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement