Ahad 14 Jan 2024 11:00 WIB

Pemkab Banjar Serahkan Seekor Sapi untuk Meriahkan Haul Guru Sekumpul

Haul Guru Sekumpul menjadi inspirasi keimanan.

Ilustrasi haul guru sekumpul.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Ilustrasi haul guru sekumpul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyerahkan bantuan seekor sapi untuk jamaah yang menghadiri Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul yang berdasarkan rencana digelar di Martapura, Kabupaten Banjar pada Minggu (14/1).

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar Masruri mewakili Bupati Banjar menyerahkan sapi tersebut kepada pengurus Masjid Syiarus Sholihin Guru Fauzan.

Baca Juga

"Alhamdulillah, bersama-sama kita telah menyelesaikan penyerahan satu ekor sapi kepada salah satu masjid di Kabupaten Banjar. Bantuan ini nantinya akan dihidangkan untuk jamaah Haul pada 14 Januari 2024 mendatang,” tutur Masruri saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu.

Turut hadir saat penyerahan bantuan tersebut, antara lain Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Banjar Ikhwansyah, Staf Operasional dan Umum Bank Kalsel KC Martapura Titrin Rahayu, dan Koordinator Pemasar Dana Bank Kalsel KC Martapura Sri Nita Mesdawati.

Masruri mengapresiasi Bank Kalsel yang berkontribusi membantu dan mendukung kegiatan keagamaan, seperti haul Guru Sekumpul yang merupakan ulama kharismatik di Kalsel.

"Bantuan ini nantinya akan dihidangkan untuk jamaah Haul pada 14 Januari 2024,” tutur Masruri.

Perwakilan Pengurus Masjid Syiarus Sholihin Guru Fauzan mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel terkait bantuan sapi tersebut.

"Bank Kalsel telah berpartisipasi aktif mendukung kegiatan keagamaan di Sekumpul. Semoga bantuan ini memberikan berkah dan keberkahan di dunia dan akhirat" ungkap Fauzan.

Direktur UPZ Bank Kalsel M Fajri Muhtadi menjelaskan penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen Bank Kalsel mendukung kegiatan masyarakat terutama pada kegiatan sosial dan keagamaan.

"Hal ini diharapkan dapat dibagikan kepada para jamaah yang sedang dalam perjalanan menuju kegiatan tersebut," ungkap Fajri.

Bank Kalsel juga menyediakan 2.000 boks makanan ringan di halaman Kantor Cabang Martapura, untuk jamaah Haul Guru Sekumpul.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement