Kamis 04 Jan 2024 16:03 WIB

BWA Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih di Desa Terdampak Gempa Cianjur

Ini merupakan wakaf sarana air bersih ke-52 yang diresmikan BWA. 

Bantuan BWA untuk warga Cianjur
Foto: Dok BWA
Bantuan BWA untuk warga Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Di penghujung tahun 2023 lalu, tepatnya pada Jumat, 22 Desember 2023, BWA bersama masyarakat Desa Mangunkerta meresmikan projek  wakaf sarana air bersih di Kampung Mangun, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Ini adalah projek wakaf sarana air bersih ke-52 yang telah diresmikan BWA. Manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat di Desa Mangunkerta. Penarikan pipa sepanjang 300 meter dan pembuatan bak serta pemasangan pipa submersible telah selesai dikerjakan. Rasa bahagia dirasakan oleh masyarakat penerima manfaat, teriring doa  semoga kebaikan para wakif dibalas oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin.

Baca Juga

Turut hadir dalam kegiatan peresmian, Direktur Program dan Fundraising BWA Ustadz Heru Binawan, Ibu Ira Rismayati selaku Kepala Desa Mangunkerta, tokoh-tokoh masyarakat, dan warga desa Mangunkerta.

“Desa Mangunkerta ini adalah desa yang terdampak gempa Cianjur 21 November 2022. Pada saat gempa terjadi,  sumber air bersih di Mangunkerta menghilang, sehingga kami menarik air dari mata air dari Ciburial. Alhamdulillah dengan wakaf dari wakif BWA kita bisa membantu warga Desa Mangunkerta,“ ucap Ustadz Heru Binawan selaku direktur Program & Fundraising BWA dalam kegiatan peresmian tersebut, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/1/2024).

 

Ibu Ira Rismayati selaku kepala desa menyampaikan rasa terima kasihnya atas dibangunnya wakaf sarana air bersih di Desa Mangunkerta. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BWA yang telah membantu air bersih sehingga manfaat sangat besar dirasakan setelah penanganan gempa. Semakin air mengalir semakin keberkahan tersampaikan kepada ibu bapak yang telah berdonasi,” tuturnya.

Ustadz Heru Binawan juga mengucapkan  terima  kasih kepada sahabat wakif yang telah berwakaf di projek  wakaf sarana air bersih Mangunkerta. “Semoga kebaikan dan keberkahan selalu mengalir untuk kita semua. Aamiin yaa Rabbal ‘Alamiin,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement