Kamis 04 Jan 2024 15:27 WIB

Pengganti KH Marzuki Mustamar di PWNU Jatim Diputuskan dalam Dua Pekan

KH Marzuki Mustamar diberhentikan oleh PBNU dari posisinya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
KH Marzuki Mustamar.
Foto: istimewa/doc humas
KH Marzuki Mustamar.

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Ketua Bidang Keagamaan PBNU KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur mengungkapkan, pihaknya telah membahas sosok pengganti KH Marzuki Mustamar usai dilengserkan dari posisinya sebagai ketua PWNU Jawa Timur. Gus Fahrur mengungkapkan, figur pengganti Marzuki bakal diputuskan dalam dua pekan ke depan.

Gus Fahrur mengatakan, penunjukkan Ketua PWNU Jatim yang baru nantinya bakal dilakukan melalui rapat pleno gabungan. "Akan diputuskan dalam gabungan Syuriah dan Tanfidziyah PBNU, maksimal dua minggu lagi," kata Gus Fahrur.

Baca Juga

Gus Fahrur mengungkapkan, PBNU telah menggelar rapat harian, yang salah satu prmbahasannya ialah persiapan rapat gabungan penentuan Ketua PWNU Jatim. Pengasuh Ponpes Annur 1 Bululawang, Malang itu pun mengatakan, ada beberapa nama yang disebut berpotensi jadi Ketua PWNU Jatim. Salah satunya ialah namanya sendiri.

"Ada beberapa nama disebut. Termasuk nama saya," ujarnya.

Sebelumnya, KH Marzuki Mustamar diberhentikan oleh PBNU dari posisinya sebagai ketua PWNU Jatim. Keputusan pemberhentian itu tertera dalam surat yang dikeluarkan PBNU dengan nomor 274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 dan ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf, Rais Aam KH Miftachul Akhyar, dan Katib Aam KH Akhmad Said Asrori.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement