Rabu 20 Dec 2023 10:20 WIB

Tentara Zionis Israel Banyak Mati dan Gangguan Jiwa, Ingat Janji Allah SWT dalam Alquran

Kerugian di pihak tentara Israel banyak tak terekspos

Rep: Lintar Satria, Mabruroh / Red: Nashih Nashrullah
Tentara Zionis Israel dan kendaraan militer lapis baja di lokasi yang dirahasiakan dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Israel selatan, Senin (30/10/2023).
Foto: EPA-EFE/HANNIBAL HANSCHKE
Tentara Zionis Israel dan kendaraan militer lapis baja di lokasi yang dirahasiakan dekat perbatasan dengan Jalur Gaza, Israel selatan, Senin (30/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM— Janji Allah SWT  menunjukkan kuasa-Nya bagi orang-orang yang berjihad di jalan-Nya selalu akan dipenuhi. 

Meski ditopang dengan alutsista modern, tak membuat tentara Zionis Israel luput dari amukan senjata-senjata ringan Hamas di Gaza. Padahal berbicara jumlah kekuataan dan personel, para mujahidin di Gaza, Palestina jauh lebih kecil dan terbatas, dibandingkan tentara Zionis Israel. 

Baca Juga

Ini mengingatkan kita pada Janji Allah SWT dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat Al-Baqarah ayat 249:  

كَم مِّن فِئَةٍ قَلِيلَةٍ غَلَبَتْ فِئَةً كَثِيرَةًۢ بِإِذْنِ ٱللَّهِ ۗ وَٱللَّهُ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ 

"..Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah. Dan Allah beserta orang-orang yang sabar." 

Kerugiaan Zionis Israel terkait personel mereka menjadi bukti janji tersebut. Lebih dari 2.800 tentara Israel sedang menerima perawatan rehabilitasi di departemen rehabilitasi Kementerian Pertahanan Israel sejak konflik Gaza pecah pada 7 Oktober 2023, menurut media lokal pada Selasa.

Sekitar 91 persen tentara yang sedang direhabilitasi itu mengalami luka ringan, 6 persen luka sedang, dan 3 persen luka parah, kata surat kabar Haaretz, mengutip data yang diberikan oleh kepala departemen rehabilitasi Limor Luria dalam sidang bersama Komisi Kesehatan Perang.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa 18 persen tentara menderita gangguan kesehatan mental dan gangguan stres pascatrauma (PTSD). Haaretz mengatakan 48 persen tentara mengalami cedera pada bagian tubuh. 

Baca juga: Israel Kubur Warga Hidup-Hidup, Alquran Ungkap Perilaku Yahudi kepada Nabi Mereka

Data militer Israel menunjukkan bahwa 463 tentara tewas dan 1.860 lainnya luka-luka sejak konflik Gaza pecah pada 7 Oktober 2023.

Sementara itu, serangan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan sedikitnya 19.667 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 52.586 lainnya, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Perang tersebut juga telah... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement